Update Covid-19 NTB : 25 Positif Corona

Mataram – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Nusa Tenggara Barar terus bertambah. Setelah sebelumnya bertambah 11 kasus pada Jumat 10 April 2020, kembali menerima konfirmasi 4 orang PDP Positif COVID-19.

Penambahan jumlah kasus tersebut berdasarkan dari hasil pemeriksaan Swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, dari rilis yang di terima GETNEWS hari ini. Adapun rincian empat kasus terbaru pada Jum’at malam (10/4) antara lain :

Pasien nomor 22, perempuan inisial FES (35) warga Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit COVID-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien nomor 23, MP (51) seorang perempuan warga Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 18. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Kemudian pasien nomor 24, perempuan inisial DC (19) warga Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit COVID-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 18. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Sedangkan pasien nomor 25, laki-laki berinisial MAS (14) yakni seorang warga Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 01. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Sebagaimana diungkapkan Sekda NTB, HL Gita Aryadi bahwa dengan adanya tambahan 4 kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 ini maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 25 orang.

Adapun rinciannya, yaitu 2 sudah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing, 2 meninggal dunia. “21 pasien positif masih dirawat dan semuanya dalam keadaan baik. Tinggal menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali kemudian dapat dipulangkan,” kata Aryadi.

“Mari tenang dan tetap waspada. Ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita bersama,” demikian Sekda NTB menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satlantas Polres Sumbawa bantu ODP selama masa Karantina Mandiri

Sab Apr 11 , 2020
Sumbawa Besar – Berbagai kegiatan sosial digelar oleh Satlantas Polres Sumnawa, dalam Operasi Keselamatan Gatarin 2020.Salah satunya, kegiatan pemberian bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang bertatus Orang Dalam Pantaun (ODP) Covid-19 yang menjalankan karantina mandiri. Sabtu (11/04). “Dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2020, kami memberikan tali asah kepada ODP di […]