TSS Selat Sunda dan Lombok segera diberlakukan, Danlanal Mataram hadiri Vicon bersama Irjenal

Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menghadiri rapat Virtual berkaitan dengan Maritime Security, bertempat diruang R.E Martadinata Mako Lanal Mataram Jln. Malomba No. 2 Ampenan Selatan, Senin (29/06).

Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang didampingi PgS. Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus, F, S.E., Pasproga Lanal Mataram Mayor Laut (P) Sarjandi, PgS. Pasops Lanal Mataram Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana P, S.S.T.Han., melaksanakan rapat secara Virtual dengan pejabat Mabesal antara lain Irjenal, Asrena Kasal,  Aspam Kasal, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Waasops Kasal, Kadispamal, Kadisopslatal, Kadiskumal, Kapuskodal, Paban I, II, III,IV,V dan VI Sopsal, Pangkoarmada  I,II dan III, Danguspurla I, II dan III, Danlantamal III dan V, Komandan Lanal Banten, Komandan Lanal Lampung, Komandan Lanal Benoa dan Komandan Lanal Mataram.

Seperti diketahui, Indonesia telah menyelesaikan komitmen dengan mewujudkan pemisahan alur laut atau Traffic Separation Scheme (TSS) di Selat Sunda dan Selat Lombok. TSS Selat Sunda dan Selat Lombok akan diberlakukan pada 1 Juli 2020 mendatang.

Komitmen Indonesia pada OOC 2018 di Bali tentang penunjukan TSS di Selat Sunda dan Lombok, diinfokan bahwa TSS telah disetujui dalam pertemuan di Sub Komite International Maritime Organization (IMO) NCSR ke 6 dan diadopsi dalam IMO Maritime Safety Committee (MSC) ke-101 dimana kedua pertemuan tersebut dilakukan pada tahun 2019.

Pembahasan dalam rapat Virtual siang tadi mengenai kesiapan TNI AL  dalam pengawasan, pengamanan TSS, serta sosialisasi kepada seluruh pengguna dan masyarakat maritim yang berkepentingan alur Selat Lombok.

| Pen Lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub : Nurut Tatanan Baru guna percepat NTB bebas Covid-19

Sen Jun 29 , 2020
Mataram – Sebagian masyarakat yang bertanya, kapan bisa hidup normal kembali? Kapan bisa beraktivitas tanpa harus dihantui Covid-19? Kapan bisa bebas ke tempat-tempat wisata? Jawabannya kembali kepada diri masyarakat masing-masing. Provinsi NTB sebenarnya bisa lebih cepat bebas dari Covid-19. Bahkan bisa lebih cepat untuk hidup normal seperti sebelum-sebelumnya. Dengan satu […]