TNI di Perbatasan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Dengan Lomba Anak-anak

GETNEWS.ID, Belu NTT – Sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur menggelar lomba anak-anak di seluruh pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur.

Terkait dengan itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT mengatakan lomba anak-anak ini sengaja dilakukan di seluruh pos termasuk Mako Satgas dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kita ketahui bersama, lanjutnya, Covid-19 menjadi ancaman kita bersama sehingga beberapa kegiatan dibatasi termasuk proses belajar mengajar di sekolah.

“Agar anak-anak ini tidak vakum dan juga bisa menjadi hiburan bagi mereka dengan harapa semangat mereka belajar tidak kendur,” tuturnya.

Sebagian besar pos melaksanakan lomba di pos masing-masing namun ada juga melaksanakan lomba di sekolah seperti Pos Laktutus.

Adapun jenis lomba yang dilakukan seperti lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lemba memasukkan kelereng, lomba memasukan paku, lomba pukul balon air dan masih banyak lagi lomba lainnya.

Sedangkan di Mako sendiri akan menggelar lomba voly, lomba balap karung, lomba memasukan kelereng dan makan kerupuk.

“Semoga ini dapat menghibur anak-anak kita di wilayah perbatasan dengan semangat kemerdekan, mereka menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Bayu Sigit penuh harap. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, TNI Kibarkan Bendera Merah Putih di Patok Perbatasan RI – RDTL

Rab Agu 18 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Personel TNI penjaga wilayah perbatasan RI – RDTL Sektor Timur bersama masyarakat wilayah perbatasan terlihat kompak mengibarkan bendera merah putih di sepanjang wilayah perbatasan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur dengan Timor Leste, Selasa (17/8/2021). Terkait dengan itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi […]