Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemda gelar patroli menuju Lobar aman

Lombok Barat – Gabungan Siaga Posko Tim Reaksi Cepat Cegah Covid-19 Gelar giat Apel di Gedung Gor Mini Lombok Barat, Kel. Gerung Utara, Kec. Gerung, Kab. Lobar dalam rangka menyambut hari Raya Idhul Fitri 1441 H dan Lebaran Ketupat, (22/5).

Adapun dalam giatnya dihadiri Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, Dandim 1606 Lobar Letkol czi Efrizon Kroll, Para Pejabat Utama Polres Lobar, Para Danramil dan Kapolsek, Kabid Gagda Pol PP Zuhandi Bahari, SE, Personel Kodim 1606/WB, Pertsonel Polres Lombok Barat, Personil Pol PP Lobar dan Personil Dishub Lobar.

“Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K menjelaskan giat  berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan dilaksanakan dengan sinergitas tinggi melibatkan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dengan pola Prefentif dan Humanis dalam
menyambut hari Raya idhul fitri 1441 H dan Lebaran ketupat,” Jelas Bagus.

Sementara itu giat sosialisasi dilakukan guna mengatasi pandemi khususnya di kantong-kantong masyarakat yang padat di Pasar dan Pedagang Pakaian sehingga akan
berlangsung selama 7 hari kedepan terus ditingkatkan seperti menjelang Idul Fitri, pada hari H maupun pasca Hari Raya Idhul Fitri.

“Selain itu, giat akan menyisir tempat Wisata mulai dari pintu masuk disterilkan oleh Personil dengan kekuatan maksimal serta Pengalihan arus lalulintas tetap berlaku agar tidak menerobos rambu yang sudah dialihkan,” Jelas Bagus.

“Dandim 1606 Lobar Letkol czi Efrizon Kroll ingatkan Kasus Positif Covid-19 jumlah 410 orang khusus lobar 62 orang, masih dalam perawatan 24 orang, berharap agar tidak bertambah dan himbau masyarakat untuk Pelaksanaan Malam takbiran, Solat Id, lakukan dirumah saja,” Pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, Tim personil Gabungan Covid-19 terbagi jadi dua kelompok patroli diantaranya mulai dari arah Labuapi, kediri, Gerung dan lembar.

“Lebih lanjut, himbauan giat Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi wilayah pasar Kediri dipimpin langsung oleh Dandim sehingga personel bagi-bagi masker pada masyarakat yang lalai guna mengurangi pandemi Covid-19 di wilayah lombok Barat NTB,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Kodim Dan Polres Sumbawa berbagi sembako

Sab Mei 23 , 2020
Sumbawa – Komandan Kodim 1607/Sumbawa bersama Kapolres Sumbawa membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh anggota militer dan PNS Kodim 1607/Sumbawa, bertempat di Lapangan Makodim 1607/Sumbawa, Jalan Yos Sudarso Sumbawa Besar, Jumat (22/05/). Pada kesempatan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., menyampaikan bahwa selain bingkisan lebaran dari Komando, […]