Tiga situs baca komik daring untuk temani ngabuburit

Ampenan – Bulan Ramadhan tahun ini sangat berbeda dibandingkan sebelumnya bagi sebagian orang yang berdiam diri di rumah sejak adanya virus corona.

Dengan penerapan kebijakan kerja dari rumah, ada banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan di rumah sembari ngabuburit menantikan waktu berbuka puasa.

ilustrasi | santai nunggu buka puasa

1. Ciayo Comics
Platform untuk membaca komik daring ini berisi karya-karya dalam bahasa Indonesia. Genre komik yang bisa dibaca di platform ini sangat bervariasi. Anda bisa menikmati cerita romantis, komedi, horor, laga hingga fantasi. Semuanya bisa dibaca secara gratis. Selain hadir dalam bentuk website, komik di Ciayo Comics juga bisa dibaca lewat aplikasi untuk Android dan iOS.

2. re:ON Comics
Anda bisa membaca cuplikan komik yang terbit di majalah re:ON Comics di situs tersebut. Ada juga komik serialisasi yang bisa dibaca secara gratis. Komiknya bervariasi, mulai dari cerita drama, horor, misteri, olahraga hingga komedi.

3. Line Webtoon
Platform komik web ini diluncurkan pada 2004 di Korea Selatan. Komik yang bisa dibaca di aplikasi maupun situs resminya terdiri dari beberapa pilihan bahasa, salah satunya bahasa Indonesia. Komik buatan anak bangsa turut mewarnai platform tersebut, beberapa di antaranya telah diterjemahkan ke bahasa lain, bahkan diadaptasi ke layar lebar seperti “Terlalu Tampan” dan “Eggnoid”.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tangani COVID-19, NTB  dinilai selangkah lebih maju

Sel Apr 28 , 2020
Mataram – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, menyatakan salut atas kebijakan Gubernur NTB  yang begitu cepat dalam penanganan pandemi COVID-19. Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dinilai tak hanya cepat dan sigap dalam penanganan pandemi COVID dari aspek kesehatan saja.  Namun juga cepat menyiapkan IKM/UMKM guna pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat […]