Tiga bayi PDP di Lotim harus berpuasa sambil tunggu hasil uji Swab COVID-19

Lombok Timur – Bertempat di RSUD Selong Lotim, tiga Bayi jalani perawatan intensif riwayat penyakit pneumonia berat masih menunggu hasil swab Laboratorium RT PCR RSUD Provinsi NTB.

Ketiga bayi tersebut berumur 1 Bulan, 3 Bulan dan 6 Bulan diantaranya MHA (6 bulan) dari kecamatan Jerowaru, MDC (3 Bulan) dari Kecamatan Wanasaba dan NW (41 hari) dari Kecamatan Selong, masih dirawat tim medis COVID-19 RSUD Selong saat dijelaskan Direktur RSUD Selong, dr. M. Tontowi Jauhari.

” Sesuai SOP penanganan bayi dengan gejala pneumonia berat sehingga bayi tersebut harus berpuasa karena nutrisinya diberikan melalui infus saat ketiga bayi PDP kami berikan perhatian ektra,” Jelasnya (17/4/20).

Lebih lanjut Tontowi menambahkan itu merupakan tindakan antisipasi hal yang wajar bahwa menaikkan status bayi yang mengalami pneumonia berat jadi PDP.

“Untuk lokal transmisi seperti saat ini, pneumonia berat sangat wajar di PDP kan” Terangnya

Sehingga dengan persoalan bayi yang tidak memiliki riwayat kontak dengan penderita COVID-19, dr. Tontowi menjelaskan itu semua atas kesepakatan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bahwa anak dengan pneumonia berat di masa Pandemi covid-19 harus di PDP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 162/WB ikuti video conference dengan Pangdam IX/Udayana

Sab Apr 18 , 2020
Mataram –Satuan Korem Jajaran Kodam IX/Udayana tergabung dalam, Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 di wilayah masing  – masing mengikuti Video Conference dengan pangdam IX/Udayana, untuk melaporkan kesiapan satuan jajaran Kodam  IX/Udayana dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah di wilayah masing-masing, dalam percepatan penanganan penyebaran COVID – 19 Jumat (17/4). Usai […]