Terinspirasi dari TGB, Buku Islam Wasathiyah Resmi Diluncurkan

Mataram – Kabar gembira untuk para penggemar Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. Pasalnya Buku Dakwah Nusantara TGB yang menggambarkan Islam Wasathiyah atau Moderat secara resmi akan duluncurkan pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 esok di Ballroom Islamic Center Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan launching Buku Dakwah Nusantara TGB tersebut akan diikuti oleh sebagian para sahabat/sejawat TGB secara virtual, diantaranya Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafly Amar, MA., Pengasuh Ponpes Al-Hidayat dan Ponpes Kauman Lasem Rembang KH. Zaim Ahmad, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta KH. Aly Aulia, Lc., M.Hum., Rektor IAIN Madura Dr. Mohammad Kosim, M.Ag., dan Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang KH Abdul Muiz Aziz.

Pada acara ini juga akan hadir secara langsung Forkopimda NTB dan Bupati/Wali Kota Se-Pulau Lombok, serta para tokoh dan sepuh Nusa Tenggara Barat.

Penulis buku Dakwah Nusantara TGB Febrian Putra menyatakan bahwa hadirnya buku ini sebagai upaya mensyiarkan dan membumikan Islam Wasathiyah yakni Islam yang Moderat dan pemikiran-pemikiran Tuan Guru Bajang tentang keislaman dan kebangsaan.

“TGB adalah Tokoh Nasional bukan lagi hanya milik orang NW ataupun orang Lombok namun kini beliau merupakan milik semua. Dari berbagai kelompok, etnis, suku dan agama sangat menerima beliau sebagai Ulama dan Tokoh Bangsa”, ucap Febri di sela-sela diskusi bersama Tim Launching Buku Dakwah Nusantara TGB beberapa waktu lalu.

Peluncuran buku ini rencananya akan menghadirkan peserta terbatas sebanyak 100 orang dengan mengatur jarak, memakai masker sesuai standar protokoler covid 19 dan akan disiarkan langsung melalui YouTube dan FB: NW Media Center dan RHN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berantas Covid-19, TGB Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Jum Jan 15 , 2021
Mataram – Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi.,MA menjadi perwakilan tokoh agama yang pertama divaksin di NTB, rabu (14/1/2021) kemarin. Ia mengatakan, hingga hari ini tidak ada dampak negatif apapun, bahkan ia tetap dapat beraktivitas seperti biasanya, dengan alasan tersebut, ia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini. “Saya mengajak […]