Sepuluh pasar contoh New Normal, Dandim 1615/Lotim ajak masyarakat patuhi Protokol kesehatan

Lombok Timur – Sebanyak sepuluh pasar di wilayah Kabupaten Lombok Timur ditetapkan sebagai pasar percontohan penerapan protokol kesehatan Covid-19

Adapun sepuluh pasar yang dipilih dan dipersiapkan sebagai contoh new normal antara lain Pasar Paok Motong, Pasar Masbagik Baru, Pasar Pancor, Pasar Tanjung, Pasar Sakra, Pasar Pegondang Mt. Beter Rensing Sakbar, Pasar Keruak, Pasar Pringgabaya, Pasar Aikmal dan Pasar Rarang.

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk mematuhi dan melakukan protokol kesehatan Covid-19.

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., seusai mengikuti Vidoe Confrence Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dengan para Danrem jajaran Kodam IX/Udayana di Makodim menyampaikan akan mendorong pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 baik di rumah maupun di luar rumah termasuk tempat keramaian.

Menurutnya, sejak Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibentuk, pihaknya bersama instansi terkait terus berupaya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mentaati semua kebijakan dan imbauan pemerintah.

“Untuk saat ini, Satgas Covid-19 telah menetapkan sepuluh pasar percontohan tentunya dengan perlengkapan yang memadai seperti adanya Posko, tempat cuci tangan, pintu masuk dan pintu keluar berbeda, para pedagang dan pengunjung harus menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak,” terang Agus Donny.

“Jadi di Posko itu ada TNI, Polri, Satpol PP, dinas kesehatan dan instansi terkait untuk saling mengingatkan secara persuasif dan humanis dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan yang lebih luas sehingga secara perlahan era new normal betul-betul bisa dilaksanakan di wilayah Lombok Timur.

Sebagai informasi, kondisi terupdate penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 132 orang, sembuh 100 orang, masih dalam proses penyembuhan 30 orang dan meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LHE Inspektorat, SAKIP Biro Humas dan Protokol NTB Raih Predikat "A"

Sel Jul 7 , 2020
MATARAM – Inspektorat Provinsi NTB menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Administrasi Pemerintah (SAKIP) Biro Humas dan Protokol dengan nilai 80,23. Dengan perolehan nilai tersebut Biro Humas dan Protokol meraih predikat “A”. Penilaian ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun […]