Semangat hadapi Lomba Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas KSB lakukan Rakor Desa.

Sumbawa Barat – Dalam mengikuti lomba Kampung sehat yang diinisiasi oleh Polda Nusa Tenggara Barat, semua pihak terkait harus ikut serta untuk mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung suksesnya lomba.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Lamuntet Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang memperlihatkan keseriusannya dalam mendorong desa untuk mengikuti lomba.

Keseriusan itu dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi bersama pihak desa, TNI dan masyarakat di aula kantor desa setempat, Selasa (30/6).

“Ini harus menjadi contoh, keseriusan dan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Desa dalam mempersiapkan lomba,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.

Ia mengatakan, ini bentuk dari kesiapan dan dukungan segala pihak untuk mensukseskan Kampung Sehat yang bermuara pada penerapan new normal nantinya.

Kampung sehat adalah lomba yang digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menerapkan hidup sehat di tengah pandemic covid-19.

Melalui program Kampung Sehat semua masyarakat diharapkan sama-sama bergerak dalam mencapai tujuan penerapan hidup sehat dalam mencegah penyebaran covid-19 di KSB.

Dengan adanya rapat koordinasi terkait lomba kampung sehat, diharapkan indikator penilaian dapat segera dipenuhi dengan cara bersinergi dan bergotong royong dengan semua pihak di desa tersebut.

Kontribusi Agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong yang ada di desa juga sangat dibutuhkan untuk mendukung suksesnya kampung sehat. jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda NTB gerak cepat kawal persiapan New Normal Life di NTB

Sel Jun 30 , 2020
Mataram – Setelah sehari sebelumnya menyerahkan bantuan sebagai wujud nyata Polri ada di tengah masyarakat, sekaligus melakukan sosialisasi new normal life atau tatanan hidup baru pada masyarakat pesisir di Lombok Timur, Selasa (30/6), Polda NTB kembali menggelar sosialisasi dengan menyasar beberapa titik ruas jalan utama di Kota Mataram, Nusa Tenggara […]