Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Baksos dan Penyuluhan Covid-19

GETNEWS.ID, Belu NTT – Ditengah pandemi Covid-19, TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat terus berupaya menekan laju kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

Untuk mendukung program tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur dibawah pimpinan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro didampingi Wadandatgas Mayor Inf Aditya Nugraha menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan bahaya Covid-19 dan pencegahannya serta berbagi Sembako dan masker kepada masyarakat di Kantor Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Sabtu (24/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur menyampaikan kegiatan Baksos ini sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan terutama dalam melindungi diri dari Covid-19.

Kita ketahui bersama, kata Bayu Sigit, kasus Covid-19 sampai saat ini menjadi fokus perhatian semua pihak baik Pemerintah, TNI, Polri dan kita semua untuk bersama-sama menekan angka terpapar virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan dan siap untuk di vaksinasi Covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan kita dengan mengikuti semua petunjuk dari pemerintah baik protokol kesehatan maupun vaksinasi Covid-19 agar dapat mencegah terjangkit virus corona, dan jangan lupa berdoa” ajaknya.

Alumnus Akmil 2003 itu juga menjelaskan bantuan Sembako yang tidak seberapa tersebut dapat dimanfaatkan untuk masak dan dinikmati bersama keluarga.

Sebelumnya, Kades Takirin Angel Albertusua mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Sektor Timur atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Desa Takirin sehingga hari ini dilaksanakan Baksos.

Menurutnya, kehadiran Pos Fatubesi jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur sangat dirasakan oleh masyarakat karena personel Pos aktif membantu masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Semoga kedepan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat kita tingkatkan dengan harapan terjalin hubungan emosional yang baik antara Satgas dengan masyarakat,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyuluhan Covid-19, penyerahan Sembako dan masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Terhadir hadir mendampingi Dankipur III Kapten Inf Lutfi Sulthoni, para Perwira Staf dan Danpos Fatubesi Letda Inf Sandra Aris. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Terapkan Prokes Covid-19 Saat Pengamanan Tempat Ibadah

Sen Jul 26 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Sampai dengan saat ini, Pemerintah bersama TNI Polri masih fokus dalam penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Belu. Untuk meminimalisasi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur memanfaatkan moment pengamanan ibadah mingguan baik di gereja […]