Sambangi RRI Danlanal Mataram sampaikan TSS Selat Lombok segera diberlakukan

Mataram – Dalam rangka menjalin silaturahmi , komunikasi dan sinergitas dengan seluruh  jajaran Forkopimda Prov. NTB Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., juga menjalin, silaturahmi, komunikasi dan mewujudkan sinergitas TNI khususnya TNI AL dalam hal ini Lanal Mataram dengan seluruh instansi yang ada di NTB. (Kamis 25/06).

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H.,disela kesibukannya memimpin Lanal Mataram, hari ini menyempatkan diri menyambangi LPP RRI Mataram yang dikepalai oleh Dra.Teguh yuli Astuti,MM., demi mewujudkan sinergitas TNI khususnya TNI AL dalam hal ini Lanal Mataram dengan berbagai instansi yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dijajaran Forkopimda NTB juga menyampaikan harapannya kepada Kepala LPP RRI Mataram kedepan dalam melaksanakan tugas di Lanal Mataram dapat bekerja sama dengan baik dan dapat saling mendukung tugas pokok kedua instansi.

Komandan Lanal Mataram juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu yang telah diberikan sehingga Kami yang di dampingi oleh Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus F, S.E., Paspotmar Lanal Mataram Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati, Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska dapat bersilaturahmi.
 
Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dalam perbincangannya menyampaikan TNI AL setiap tahun menyelenggarakan rekrutmen, Lanal Mataram yang mencari putra dan putri terbaik di NTB, sangat membutuhkan sarana penyiaran yang dapat menjangkau seluruh pelosok di NTB. Tepat kiranya jika TNI AL (Lanal Mataram) memilih RRI sebagai medianya.

Kita ketahui bersama Visi dan Misi RRI adalah satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara dan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

Dra.Teguh yuli Astuti,MM., sebagai Kepala LPP RRI Mataram sangat bangga dan bersyukur hari ini Instansi yang di pimpinnya kedatangan Pejabat TNI AL No satu di Nusa tenggara Barat. “Selamat datang dan selamat bertugas di NTB sebagai Komandan Lanal Mataram, harapan yang sama juga di sampaikan beliau semoga Lanal Mataram dan LPP RRI Mataram dapat bersinergitas dan kita siap mendukung kegiatan TNI AL khususnya Lanal Mataram”. Ucapnya.

Sebelum mengahiri kunjungannya di LPP RRI Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menjelaskan dalam wawancaranya dengan reporter RRI “Kedepan Traffic Separation Scheme (TSS) (merupakan sistem rute manajemen lalu lintas maritim yang pengaturannya berada di bawah International Maritime Organization (IMO) – red), di Selat Lombok dalam waktu dekat akan segera diberlakukan, Traffic Separation Scheme (TSS) berguna menjamin keselamatan pelayaran di Selat Lombok sesuai dengan ketentuan keselamatan IMO, penting kiranya sosialisasi bagi pengguna Laut di Selat Lombok”. Kepala LPP RRI Ibu Dra.Teguh yuli Astuti,MM., juga diperlihatkan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh RRI Mataram.

| Pen Lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lobar ancam tutup kegiatan usaha tak patuhi protokol pandemi Covid-19

Kam Jun 25 , 2020
Mataram – Menindaklanjuti arahan Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.Si. dan Dirresnarkoba Polda NTB terkait antisipasi penyebaran massif Covid-19, Rabu (24/6) malam, Kasat Resnarkoba Polda NTB Iptu Faesal, SH menindaklanjutinya dengan menggelar upaya persuasif dan humanis, mengimbau pelaku usaha di wilayah Senggigi Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) […]