Rumah Zakat beri bantuan perantau ODP COVID-19

Sumbawa Besar – Rumah Zakat menyalurkan bantuan dana untuk keperluan dasar sehari-hari selama Isolasi kepada ODP (Orang Dalam Pengawasan) di Desa Uma Beringin Kec. Unter Iwes Kab. Sumbawa, Rabu (08/04/2020) malam.

Penyerahan bantuan oleh Relawan Inspirasi RZ Didampingi ketua Karang Taruna dan ketua RT setempat. ODP dimaksud adalah D dan A merupakan karyawati disalah satu perusahaan obat di Sumbawa. Keduanya hasus menjalankan karantina mandiri selama 14 karena karena memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

Koordinaror Rumah Zakat NTB, Repi S, kepada GETNEWS, mengatakan, Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Uma Beringin berinisiatif membantu kebutuhan pokok kedua ODP tersebut selama mereka menjalankan masa karantina.

“Merantau ke Sumbawa dengan pendapatan harian dari jual obat membuat mereka kesulitan selama karantina. Ditambah lagi tidak ada keluarga satupun di perantauan. Sehingga membuatnya kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasar makan dan minum,” ungkapnya.

Kedua ODP tersebut sempat tidak mau melakukan karantina mandiri. Sebab mereka harus terus berjualan untuk memenuhi kebutuhan seharai-hari. Namun, setelah diberikan pemehaman oleh pemerintah setempat, keduanya akhirnya mau malakukannya.

Repi berharap, semoga masyarakat bisa menjaga kesehatan dan menjalankan himbauan pemerintah dan ulama. Semoga wabah corona cepat berlalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rilis Pemprov terkait Pasien Positif Covid-19 membuat resah warga Desa Teniga

Jum Apr 10 , 2020
Tanjung, Lombok Utara – Masyarakat Dusun Batu Lilir Desa Teniga Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara resah terkait pers rilis yang dikeluarkan Sekda NTB mengenai data PDP Positif Covid-19 wilayah NTB, Kamis (9/4) kemarin. Penyebabnya adalah karena dalam rilis tersebut tercantum nama salah seorang warga mereka. Pasien Positif Covid-19 berinisial N […]