Puskesmas dan Koramil Cakranegara lakukan Contact Tracing pasien COVID-19 No.233 di Pasar Mandalika

Cakranegara – Tim Puskesmas Cakranegara bersama Babinsa Bertais Koramil 1606-01/Cakranegara melaksanakan Rapid Test dan Contacts Tracing di Pasar Mandalika Kota Mataram, Senin (11/5).

Contact Tracing atau Penelusuran Kontak dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pasar Mandalika dari salah satu Pasien positif covid-19 No. 233 atas nama Ny. SM (MD).

“Pelaksanaan Rapid Test dan Contacts Tracing tersebut dilakukan berdasarkan data dari Puskesmas Cakranegara bahwa ada sebanyak 36 pedagang di Pasar Mandalika yang diduga telah melakukan kontak dan berinteraksi dengan pasien No. 233,” jelas Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Asep Okinawa.

Rapid test hari ini, tambah Danramil, hanya dilakukan kepada 23 pedagang karena banyak pedagang yang tidak jualan.

Selain melaksanakan Rapid Tes dan Penelusuran Kontak, Babinsa dan Tim Puskesmas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona, dengan selalu menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

“Kami harapkan para pedagang dan pembeli tetap mengikuti protokol covid-19 agar mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa kita putus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terapkan Wajib Masker, Wagub NTB turun langsung ke masyarakat

Sen Mei 11 , 2020
Mataram – Penerapan aturan wajib menggunakan masker kepada masyarakat di Provinsi NTB sebagai salah satu upaya mempercepat pemutusan mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) berlaku mulai hari ini, Senin, 11 Mei 2020. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah beserta jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Mataram, turun langsung […]