Pos Turiscain Sukseskan Vaksinasi Covid-19

GETNEWS.ID, Belu NTT – Dalam mendukung program vaksinasi nasional Covid-19 di wilayah perbatasan, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur gencar melaksanakan sosialisasi ataupun penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona maupun upaya pencegahannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hari ini personel Pos Turiscain Kipur II menyiapkan kendaraan truk untuk antar jemput masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Haekesak Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/7/2021).

Terkait dengan itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pos jajaran dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan khususnya di wilayah binaan masing-masing pos.

Berdasarkan laporan Danpos Turiscain Serka Sigit Roniwan, A.md.Kep., mulai kemarin Pos Turiscain mengantar warga yang akan melaksanakan vaksin menggunakan kendaraan dinas dan rata-rata usia lanjut (Lansia).

“Ini wujud kepedulian pos terhadap warga binaannya dalam rangka mensukseskan program program vaksinasi Covid-19 dengan harapan tidak ada warga yang terpapar virus corona,” ujarnya.

Seperti kita ketahui, lanjut Bayu Sigit, TNI sebagai pasukan terdepan dalam penanganan Covid-19 bersama Polri dan Pemerintah Daerah maupun Dinas Kesehatan akan terus berupaya sekuat tenaga untuk mengajak, mengimbau dan mendisiplinkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Protokol kesehatan ini langkah utama dalam melindungi diri dari Covid-19 selain vaksinasi Covid-19. Untuk itu taati protokol kesehatan mulai dari diri sendiri dan keluarga, dan lingkungan yang lebih luas agar penyebaran virus corona dapat dihentikan,” harapnya. Selain itu pria yang hobi olahraga fitnes itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, menjaga pola hidup sehat dan banyak berjemur terutama di pagi hari menjelang siang agar imunitas tubuh terjaga dengan baik. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Bagikan 78 Ribu Masker Untuk Masyarakat Perbatasan

Kam Jul 15 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Salah satu upaya untuk menekan laju terpapar virus corona, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL dari Sektor Timur setiap hari memberikan sosialisasi bahaya corona virus desease (Covid-19) kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku […]