Polresta Mataram Gelar Pengamanan Tes Swab Acak

getnews.id, Mataram-Tak ada kata patah arang bagi Polresta Mataram dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Pada akhir pekan kedua pasca Libur Lebaran, giat lapangan masih terus digalakkan.

Salah satunya dengan memberikan pengamanan Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan Polresta Mataram berkolaborasi dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, pada Minggu (23/5/2021), di Jalan Lingkar Selatan, Bundaran Monumen Mataram Metro.

Kasat Samapta Polres Kota Mataram AKP I Gede Sumadra, SH dalam laporannya mengatakan giat pengamanan dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polresta Mataram. ” Mulai pukul 15.15 Wita, hingga selesai, Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan Polresta Mataram bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, berjalan sesuai yang kita harapkan, aman dan lancar,” kata Sumadra.

Dari kegiatan ini, Sumadra menegaskan bahwa Polresta Mataram akan terus berupaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Karena itu, dia berharap agar komitmen Polresta Mataran ini mendapat dukungan dan kerja sama masyarakat dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Sumadra juga menginformasikan bahwa pembatasan kerumunan dan kunjungan ke kawasan wisata atau tempat hiburan masih akan terus berjalan. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif. ” Kita tidak mau seperti Tsunami Covid-19 di India, banyak korban berjatuhan. Untuk itu, mari kita sama-sama sadar akan kelangsungan hidup bersama. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Tunggu Pengumuman Resmi Arab Saudi Untuk Ibadah Haji 2021

Sen Mei 24 , 2021
getnews.id – Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi mengaku belum menerima informasi resmi terkait informasi bahwa pemerintah Arab Saudi akan memberi izin secara terbatas bagi jemaah di luar negaranya untuk beribadah haji tahun 2021. “Jika benar bahwa Saudi membuka pemberangkatan haji 1442 H […]