Polres Sumbawa Siap Kawal Penerapan New Normal Life

Sumbawa – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kab. Sumbawa belum mengumumkan secara resmi penerapan new normal life untuk warga Sumbawa di masa pandemi Corona. Namun, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh berbagai instansi, di antaranya Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa Akbp Widy Saputra mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan masyarakat pada penerapan new normal life mendatang adalah penggunaan masker dan beraktifitas, sehingga sejak beberapa hari terakhir, pihaknya giat menggelar razia masker.

Razia masker dilakukan di sejumlah tempat keramaian maupun di jalan dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Mereka yang tidak mengenakan masker akan mendapatkan peringatan dan pihaknya juga menyediakan masker agar digunakan saat mereka beraktivitas.

“Ini bentuk persiapan kita, dengan mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas terutama saat berkendara,” ujarnya, Selasa malam (7/7/2020).

Sementara itu Kabag Ops Polres Sumbawa Akp Burhanudin mengatakan, sejak 2 hari terakhir, pihaknya setiap malam memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan akan pentingnya penggunaan masker.

“Kita sudah lakukan giat sejak beberapa hari yang lalu, sasaran pengguna jalan dan orang-orang di tempat keramaian yang tidak mengenakan masker, kita beri himbauan dan masker untuk langsung dipakai,” pungkasnya.

Akp Burhanudin menambahkan sekitar 30 sampai 50 buah masker yang disediakan anggotanya habis dibagi bagikan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, mulai dari alasan maskernya hilang, rusak maupun memang tidak memiliki sejak awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda NTB gelar rapat strategi tekan penyebaran Covid-19 dan sosialiasi Lomba Kampung sehat

Rab Jul 8 , 2020
Mataram – Pada hari Selasa 7 Juli 2020 bertempat di Lapangan tenis Mapolda NTB telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Strategi Menekan Penyebaran Covid-19 dan Sosialisasi kampung sehat Wilayah Prov-NTB yang dipimpin oleh Kapolda NTB untuk menekan penyebaran COVID-19 dan sosialisasi kampung sehat di wilayah NTB.Rapat diadakan untuk menyusun stragi dan menyamakan […]