Polres Lobar dan Forkopimda gelar giat penertiban serta pembatasan waktu Operasional pasal


Lombok Barat – Selain melakukan penyekatan pada tempat wisata, Kapolres Lobar bersama Forkopimda
Lombok Barat juga Melakukan penertiban dan pembatasan waktu operasional Pasar Modern, Swalayan dan pasar tradisional yang ada di Kabupaten Lombok Barat. (30/05)

Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Kediri dan Pasar Gerung Kabupaten Lombok Barat sebagai bentuk tindak lanjut surat edaran Bupati Lombok Barat, diterangkan pembatasan waktu operasional untuk pasar modern dan swalayan dimulai pada pukul 08.00 – 22.00 wita sedangkan pasar tradisional dibatasi paling lambat hingga pukul 10.00 wita.

Tindakan Kapolres Lobar bersama unsur terkait dilakukan dengan memulai menertibkan penataan lahan parkir kendaraan disekitar pasar mengecek tempat mencuci tangan yang ditempatkan di pintu masuk dan keluar pasar yang disediakan oleh pengelola pasar.

Selanjutnya, pengaturan terhadap jarak para pedagang dengan pedagang lainnya dengan para pembeli juga ditertibkan.
Masyarakat yang terlihat berbelanja diarahkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin ditempat yang telah disediakan.

Tak kalah penting dalam pencegahan penularan Covid 19 yaitu para pedagang juga diminta untuk memiliki box sterilisasi uang disetiap dagangannya guna meminimalisir resiko penularan Covid 19.

Terlihat pula Personil Polres dan tim gabungan lain yang berada di jalur masuk pasar melakukan tindakan kepada masyarakat yang hendak berbelanja dan
Masyarakat yang tidak menggunakan masker dianjurkan untuk balik dan menggunakan maskernya apabila ingin berbelanja ke pasar.

Kegiatan penertiban yang diaktifkan mulai hari ini diharapkan dapat memberi pengaruh besar terhadap penurunan kasus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TNI Polri di Keruak Gelar Apel Siaga Bencana

Sab Mei 30 , 2020
Lombok Timur – Koramil 1615-04/Keruak bersama Polsek dan Pemerintah Kecataman Keruak menggelar apel bersama dalam rangka mengantisipasi bencana alam akibat curah hujan dan gelombang air laut yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. Apel kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Keruak yang juga diikuti anggota Puskesmas dan Pemadam Kebakaran, Sabtu (30/5). […]