Personel Pos Nananoe Ajak Siswa-Siswi SD Inpres Terapkan Prokes Covid-19

GETNEWS.ID, Belu NTT – Sosialisasi protokol kesehatan Corona Virus Desease (Covid)-19 tidak hanya ditujukan kepada orang dewasa, namun anak-anak usia dini juga harus menjadi perhatian pos jajaran Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur seperti yang dilakukan personel Pos Nananoe Kipur III.

Terlihat personel Pos Nananoe memberikan penjelasan  tentang bahaya Covid-19 kepada adik-adik siswa-siswi SD Inpres Nananoe dan membagikan masker kepada meraka serta mengajak mereka menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas di luar rumah, Selasa (29/6/2021).

Mengetahui hal tersebut, Komandan yonif 742/SWY Letnan Kolonel Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di saat mendampingi Waasops Kasdam IX/Udayana di PLBN Motaain memberikan memberikan apresiasi atas langkah positif personel jajarannya untuk terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan yang menjadi wilayah tugas dan tanggungjawabnya.

Dijelaskannya, Covid-19 dengan berbagai varian dapat menjangkiti siapa saja tanpa mengenal usia, jenis kelamin maupun status sosial dalam masyarakat.

“Barang ini tidak terlihat secara kasat mata sehingga siapapun bisa terpapar Covid-19. Untuk itu pemerintah sudah menetapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk ditaati dan diterapkan dalam setiap beraktivitas dengan harapan virus corona yang tidak terlihat tadi tidak menular dan terbebasa dari virus mematikan tersebut,” papar Dansatgas.

Selain itu, Bayu Sigit juga mengimbau masyarakat untuk mendatangi Puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat yang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga diri dari virus corona. Namun demikian, sambungnya, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena virus ini menyerang ketika kondisi tubuh lemah.

Untuk itu, ia menyarankan untuk menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, sempatkan berolahraga setiap hari dan konsumsi vitamin sebagai penambah gizi sehingga imunitas tetap terjaga dengan baik.

Alumnus Akmil 2003 itu juga memberikan bocoran kedepan pihaknya bersama Forkopimda Belu akan menggelar operasi yustisia untuk mendisiplinkan dan menertibkan masyarakat khususnya terkait dengan pelanggaran protokol Kesehatan Covid-19. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Asnis Puster TNI AD

Kam Jul 1 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha menyambut tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/6/2021). […]