Pengurus DPD LASQI Sumbawa Resmi Dilantik

Sumbawa Besar,- Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah resmi melantik Pengurus DPD LASQI Kabupaten Sumbawa masa bakti 2021-2025 berdasarkan Surat Keputusan Ketua DPW LASQI Provinsi NTB Nomor 07/LASQI-NTB/5/2021. Pelantikan yang berlangsung di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (22/5) turut dihadiri Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah, Anggota Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengharapkan komitmen dari seluruh pengurus DPD LASQI Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini. “Insya Allah kita akan bekerja bersama-sama mulai tahun 2021 hingga 2025 mendatang dalam rangka mendukung ikhtiar pembangunan masyarakat seutuhnya, sebagaimana visi LASQI yakni dengan seni qasidah kita bentuk anak bangsa yang bermoral, terpuji dan berakhlak mulia”, jelasnya.

Disampaikan Ketua Umum LASQI Sumbawa bahwa sejak dibentuk di Kabupaten Sumbawa pada tahun 2016, LASQI telah mengikuti beberapa event tingkat provinsi dengan prestasi yang membanggakan, bahkan LASQI juga aktif melakukan pembinaan serta fasilitasi alat kelengkapan LASQI di 18 kecamatan.
Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan LASQI yang baru, LASQI lebih antusias untuk merencanakan dan melaksanakan berbagai program kerja LASQI ke depan. Terlebih pada Bulan November 2021 mendatang, Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional. “Saya berharap agar LASQI Kabupaten Sumbawa juga turut berkontribusi dalam menyukseskan event besar tersebut”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya berharap melalui kepengurusan LASQI yang baru, qasidah dapat membumi di Kabupaten Sumbawa serta dapat dipadupadankan dengan seni gambus dan seni etnis lainnya yang senada. Bupati juga berkomitmen bahwa Ia dan jajarannya akan mensupport segala sesuatu yang dibutuhkan LASQI Sumbawa dalam menjalankan berbagai program dan kegiatannya.

Ketua DPW LASQI Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa pandemi covid-19 tidak lantas menghentikan segala sesuatu. Menurutnya, organisasi LASQI harus terus bergerak seperti bergeraknya alam semesta, walau dengan berbagai kesulitan dan hambatan, LASQI harus tetap melaksanakan amanah organisasi.

Disampaikan Hj. Niken, berbagai prestasi LASQI Kabupaten Sumbawa yang telah tertoreh agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sumbawa dengan adat dan budaya yang luar biasa, akan sangat bagus jika qasidah bisa disuguhkan di setiap event dan tempat di Kabupaten Sumbawa. Dengan kegiatan qasidah, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar daerah. “Mari bekerjasama, memunculkan ide ide kreatif untuk menyukseskan program lembaga LASQI ini”, tutupnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembayaran Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Jalan Lingkar Utara Alas Tuntas Dilaksanakan

Jum Mei 28 , 2021
Sumbawa Bear,- Pembayaran ganti kerugian tahap III pengadaan tanah jalan lingkar utara Alas, tuntas dilakukan pada hari ini, Senin (24/5) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah bersama Jajaran Dinas PRKP, Tim Supervisi Pengadaan Tanah, Kepala Desa dan masyarakat pemilik tanah ini […]