Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Langko Cek Usaha Ayam Jantan

getnews.id, Lombok Barat – Untuk meningkatkan roda prekonomia warga binaan dimasa pandemi covid-19 Babinsa Desa Langko Sertu Muhammad Faesal Melaksanakan monitoring Usaha Ayam Pejantan dan Ayam Arab milik Bapak H. Suwarso di Dusun Langko Lauk Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Di sela-sela pelaksanan pemantauan usaha ayam penjantan dan ayam arab Babinsa Sertu Faesl mengatakan bapak H. Suwarso selaku pemilik usaha dengan luas lahan 4 are dengan jumlah ayam pejantan dan ayam arab 9000 ekor. Untuk masa panen 1 bulan sekali yang dipasrkan di rumah makan sekitar lingsar, narmada dengan harga ayam pejantan per 100 ekor Rp.1200.000 dan harga ayam arab per 100 ekor Rp.1850.000,” tuturnya.

” pendampingan ini rutin dilakukan Babinsa untuk mengetahui perkembanggan prekonomian dimasa pandei covid-19, sperti yang kita ketahui sejak pandemi ini banyak usaha tutup. Kami selaku Babinsa berusaha untuk terus melakukan pendampingan, memberikan motivasi kepada para pelaku usaha di wilayah binaan, ini sesuai dengan arahan dari komando atas untuk meningkatkan prekonomian di masa pandemi covid-19.

Lanjutnya” kami selaku bintara pembina desa(Babinsa) sudah menjadi tugas dan kewajiban membantu kesuliatan warga binaan.

Sementara itu H. Suwarso selaku pemilik usaha ayam penjantan dan ayam arab mengatakan banyak-banyak trimakasi ke Babinsa yang selalu mendampingi kami selaku pengusaha memberikan motivasi arahan untuk tetap semangat menjalankan usaha ini.

Di temui di sela-sela kesibukannya Danramil 1606-08/Narmada Lettu Inf Ahmad Taoqid mengatakan, Ia membenarkan apa yang dilakukan Babinsan Sertu Faesal sudah sesuai dengan arahan dari komando atas untuk selalu memonitor perkembangan prekonomian warga dimasa pandemi ini. Bintara Pembina Desa berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu komandan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anies dan Zulkieflimansyah Raih Posisi Utama Elektabilitas Pilpres 2024

Jum Mei 7 , 2021
getnews.id, jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meraih posisi teratas dalam peta elektabilitas calon Presiden berlatar belakang kepala daerah di Pilpres 2024. Hal itu terungkap dalam survei Peluang dari Timur yang dirilis Lembaga Survei KedaiKOPI, di Jakarta, Kamis, 6 Mei 2021. Dalam survei tersebut, Anies […]