Pemuda Pancasila Kota Mataram ‘Menebar Cinta Menjalani Ukhuwah’

GETNEWS.ID – Sebanyak seratus tiga puluh lima orang anak-anak Yatim Piatu dan Lansia mendapatkan santunan dari sekelompok relawan yang mengatas namakan diri sebagai Pegiat Kemanusiaan, Minggu (24/11).

Kegiatan Kemanusiaan yang merupakan acara rutin ini, dikomandoi langsung oleh Ketua/Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Mataram yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses, H.Bambang Muntoyo.

Menurut BM, sapaan Akrab Bambang Muntoyo, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para penggiat kemanusiaan Lombok mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Dengan tema “Menebar Cinta Menjalani Ukhuwah”.

Pada Baksos kali ini, santunan diberikan kepada 114 orang anak yatim-piatu, 21 orang lansia, dengan kegiatan yang terdiri dari : Bekam gratis, pembagian 20 tongkat lansia/ Stroke, dan penyerahan 15 Al-Qur’an dan 15 Iqra’. Dilaksanakan di Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan, Kec.Lembar Kab.Lombok Barat.

Kegiatan ini merupakan Baksos Gabungan, tambah BM, yang melibatkan berbagai penggiat kemanusiaan Lombok diantaranya Yayasan Bangkit Membangun, Basma Indonesia Foundation, Endri’s Foundation, Rossi Fumi Lombok, SILI, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UNDIKMA, Bekam Care Lombok.

“Keberlangsungan acara ini sangat terbantu dengan keterlibatan kadus dan remaja dusun cemare, sehingga mendapat apresiasi tinggi dari pihak desa dan Polres Lobar karena kegiatan ini dirasa langsung menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan, apalagi dengan dukungan penuh dari bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang memang sudah mempunyai data lengkap terkait anak yatim dan orang tua jompo yang membutuhka,” jelas BM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2,000 scout members joined recycled costume carnival

Sen Nov 25 , 2019
GETNEWS.ID – Some 2,000 scout members joined a carnival of recycled costumes in Jakarta’s MH Thamrin street during car-free day on Sunday. They are members of the Bakti Camp Unit for Scouting Works by Saka Kalpataru, Saka Wanabakti (Pertikawan) and the National Movement for Watershed Conservation (GNPDAS) Jakarta Pertikawan Festival. […]