Babinsa Langko Bagikan Zakat Fitrah Untuk Yatim Piatu dan Orang tua Jompo

getnews.id, Lombok Barat – Ringankan kebutuhan sesama dibulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Kodim 1606/Lobar  Sertu Muhammad Faesal gelar giat teritorial bagi-bagi  Zakat fitrah untuk Anak yatim piatu dan orang tua jompo bertempat di Masjid “Jami’ Nurul Hidayah” Desa Langko Kec.Lingsar Kabupaten Lombok Barat, (12/5/2021).

Adapun Zakat Fitrah tersebut di Kelola oleh BAZDES (Badan Amil Zakat Desa) dengan Jumlah penerima 100 orang terdiri dari Paket Beras dan Sembako yaknj Beras 3 Kg dan Indomie

Babinsa Desa Langko Sertu Muhammad Faesal Sertu Muhammad Faesal menjelaskan giat yang bertepatan pada bulan kemulian ini dilakukan dengan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

” Acara santunan ini tak lupa mematuhi protokol kesehatan, sebelumnya dilakukan tes suhu tubuh, cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, serta jaga jarak, ” Tuturnya

Faesal menambahakan ini merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam, sebab Zakat yang tergolong ibadah Ijtimaiyah yakni ibadah kemasyarakat.

” Zakat fitrah itu tujuannya untuk membersihkan diri dari dosa dan harta yang tidak halal, ” Tandasnya

Ditempat terpisah Danramil 1606-08/Narmada Lettu Inf Ahmad Taoqid
menjelaskan kegiatan Babinsa ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat di wilayah binaan.

“ini wujud kepedulian Babinsa diwilayah binaanya sehingga tercipta hubungan kuat antara masyarakat dan Babinsa,” tuturnya.

Danramil Narmada juga berharap dengan adanya pembagian zakat fitrah ini bisa meringankan beban kebutuhan Anak Yatim piatu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Acara berjalan lancar dan dihadir oleh Kepala Desa Langko Mawardi, Babinsa Desa Langko Sertu M. Faesal, Babhinkamtibmas Langko Aipda Agung suartama, Kepala Dusun Se Desa Langko, Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Jami’ Nurul Hidayah Langko H. Misbah SP.di, Ketua Remaja Masjid Jami Nurul Hidayah Langko Agus H, Wakil BPD Desa Langko Jumratul Aqobah SP.d, Ketua BAZDES (Badan Amil Zakat Desa) Bapak Nasrudin dan Stake holder terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dansatgas Pamtas Tegaskan Tangkap dan Serahkan Untuk Diproses Hukum Bagi Pelaku Penyelundupan

Kam Mei 13 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Upaya penggagalan aksi penyelundupan terus dilakukan baik terhadap barang yang akan diselundupkan ke negara Timor Leste maupun yang dimasukan ke wilayah Kabupaten Belu terutama melalui jalur tikus di sepanjang wilayah Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur. Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu […]