Pejabat baru Dan Lanal Mataram silaturrahmi ke Korem 162/WB

Mataram – Komandan Angkatan Laut Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, melakukan kunjungan silaturahmi ke Korem 162/WB dan diterima langsung Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani beserta perwira Staf Korem 162/WB, Senin (15/6).

Kunjungan silaturahmi tersebut selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Lanal Mataram juga untuk meningkatkan soliditas Lanal Mataram dan Korem 162/WB yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut Danlanal Mataram dan Korem 162/WB menjalin kesepakatan tentang peningkatan sinergitas Babinsa dengan Pos AL wilayah pesisir dalam upaya membantu kegiatan pengamanan dan pengawasan wilayah pesisir terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum seperti pencemaran, ilegal fishing, penyelundupan baby lobster hingga kejahatan berat seperti penyeludupan manusia dan penyelundupan narkotika serta kegiatan ilegal lainnya yang masih rentan terjadi di jalur pelintasan perairan NTB.

Selain itu, Kolonel Suratun menyampaikan, sesuai UU TNI No 34/2004, tugas TNI AL adalah melaksanakan tugas TNI di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut nasional sesuai ketentuan hukum nasional dan hukum internasional.

“Melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dan Lanal juga menyampaikan ucapat selamat kepada Danrem 162/WB atas kenaikan pangkat Danrem menjadi Brigjen TNI serta kenaikan status Korem 162/WB menjadi Korem tipe A.

Sebelum meninggalkan Korem 162/WB, Dan Lanal menyerahkan Cinderamata dan berfoto bersama dengan tetap mengikuti prosedur protokol penanganan Covid-19.

Dalam kunjungan silaturahim Dan Lanal didampingi Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., Pasi Intel Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus Fanulene, S.E., Pgs. Pasiops Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana Putra, S.S.T.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pentingnya Basis Data dalam menyusun kebijakan hadapi dampak pandemi

Sen Jun 15 , 2020
Mataram – Pandemi Covid-19 telah menyebabkan nyaris seluruh sektor ekonomi terdampak, begitu pula dengan kehidupan sosial dan masyarakat. Pada Senin, di ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB dilakukan rapat untuk mengkaji dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi ini yang dipimpin oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, (15/6). Pada […]