Para tokoh agama berkunjung, Gubernur sarankan nikmati indahnya NTB

GETNEWS.ID, Mataram – Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (MPL-PGI) digelar di Lombok Nusa Tenggara Barat. Sejumlah tokoh katolik dari seluruh daerah mulai berdatangan dan disambut langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Seperti kedatangan Uskup Bali – NTB dan para tokoh katolik nusantara lainnya, yang menyempatkan diri untuk berkunjung menemui Gubernur di Pendopo jelang pembukaan acara.

Dalam kesempatan itupun Gubernur menyampaikan salam penghormatan dari NTB selaku tuan rumah yang selalu menjunjung tinggi keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

“Keragaman adalah hal terindah yang diberikan Yang Maha Kuasa di Provinsi yang kita cintai ini. Terima kasih atas indahnya malam yang penuh arti ini. Keharmonisan dan kerukunan antar ummat beragama harus tetap terjaga sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh bangsa yang besar ini,” tuturnya.

Bahkan tak hanya tokoh umat Katolik, tokoh muslim dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga turut hadir dalam agenda besar MPL-PGI tersebut. Kedatangan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj beserta rombongan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Senin (3/2), yang juga diterima langsung oleh Gubernur NTB di ruang VIP Bandara Internasional Lombok. Dalam kesempatan yang sama itu cendikiawan muslim KH. Said Aqil juga dijadwalkan menghadiri Istigosah Akbar di Lombok Tengah dan Pelantikan PCNU di Bima dan Dompu.

Kunjungan sejumlah tokoh agama dari berbagai daerah inipun sontak menjadikan pulau Lombok yang dikenal dengan julukan Pulau Beribu Masjid ini menjadi perhatian. Tak lain, bidikannya adalah pada bentang pariwisatanya yang indah. Karenanya pada acara pembukaan sidang MPL-PGI yang dilaksanakan di Lombok Barat, Gubernur Zulkieflimansyah mengajak seluruh tamu yang hadir untuk menikmati keindahan pariwisata yang disuguhkan Lombok – Sumbawa.

“Saran saya anda tidak mungkin menulis keindahan Indonesia kalau anda duduk dalam ruangan, tugas para pendeta di zaman sekarang adalah datang mengunjungi lautan, melihat keindahan eksotisme alam, kemudian mendistribusikan harapan yang indah kepada seluruh ummat dan masyarakat kita di Indonesia,” tuturnya.

aNd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPS dan Diskominfotik dorong peningkatan kualitas data statistik menuju NTB Gemilang

Rab Feb 5 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi NTB bersama BPS terus mendorong peningkatan kualitas data statistik sektoral di seluruh OPD sebagai produsen data. Juga melakukan percepatan rilis data Daerah Dalam angka (DDA) tahun 2020 sehingga dapat menjadi bahan baku penyusunan program kerja pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), […]