Ormas Pemuda Pancasila NTB dukung penuh usaha Tim Gugus COVID-19 dengan catatan

Mataram – Ketua Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Nusa Tenggara Barat Lalu Wirahman Wiradharma apresiasi upaya Tim Gugus Penanganan COVID-19 dalam mengantisipasi penularan di tengah masyarakat. Ia menilai upaya Tim Gugus sejauh ini sudah tepat dalam upaya mencegah penyebaran virus yang berasal dari China daratan ini.

Namun, Wirahman juga meminta agar pemerintah dalam menerapkan protokol penanganan covid-19 harus juga melihat kondisi sosial masyarakat.

Lalu Wirahman Wiradharma | Ketua Ormas MPW Pemuda Pancasila NTB

“Karena masyarakat kita, karena ketidakfahamannya kadang ingin patuh dan taat tapi karena protokol yang ketat dianggap sebagai pelaku kejahatan,” katanya.

Saya kira semua orang pasti tidak ingin terjangkit atau mengidap covid-19, tambah pria alumni Jerman ini, tetapi karena ketidaktahuan karena penjelasan yang tidak tuntas inilah yang menyebabkan keadaan seperti saat ini.

“Dulu juga pemerintah menganggap remeh covid-19 demikian juga akhirnya masyarakat ikut latah menganggap remeh karena jauh di negeri china, tetapi setelah melihat begitu cepat dan parah baru mulai aktif menyetop,” ujarnya.

Wirahman berharap, dalam keadaan sekarang ini pemerintah juga seharusnya menutup penerbangan dari dan menuju daerah sumber pandemi, yaitu China.

“Namun seperti yang kita lihat masih ada toleransi masuknya pekerja asing dari China sehingga ini juga dibaca oleh masyarakat bahwa pemerintah pusat tidak sungguh-sungguh mau menghentikan penyebaran virus ini,” tandasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Miq Wir ini meminta agar pemerintah secepatnya memberikan bantuan bagi masyarakat terutama bahan sembako as soon as possible.

“Karena dengan keadaan sekarang masyarakat yang lapar dan tertekan akan mudah sekali untuk terprofokasi,” pungkasnya.

| pewarta : Hero F | editor : Haekal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update COVID-19 NTB 1 Mei | 3 kasus positif baru, 1 sembuh

Jum Mei 1 , 2020
Mataram – Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTB pada Jumat, 1 Mei 2020 telah memeriksa sebanyak 28 sampel swab dengan hasil 22 sampel negatif, 2 (dua) sampel positif ulangan, dan 3 (tiga) sampel kasus baru positif Covid-19 di Laboratorium Universitas Mataram dan Laboratorium RSUD Provinsi NTB. Adapun 3 (Tiga) […]