Mereje Timur perketat pintu masuk guna cegah COVID-19

Lombok Barat– jumlah pasien positif COVID-19 di Tanah Air semakin bertambah,  total jumlah pasien di NTB mencapai 47 orang dan 11 Orang dinyatakan Sembuh, (17/4/20).

Kepala Desa Mareje Timur, H. Hadran menjelaskan salah satu tujuan didirikannya posko, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Terutama bagi para pedagang luar yang masuk di wilayah Mareje Timur.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan, memperketat warga yang masuk khususnya ke Desa Mareje Timur maka kita bisa cegah COVID-19,” kata H. Hadran saat dihubungi via WhatsApp, Jumaat (17/4/2020).

Pemerintah Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat perketat kewaspadaan guna mencegah COVID-19.

Lebih lanjut, adapun caranya dengan membuat Posko Gerakan Bersama Relawan Desa Mareje Timur Cegah COVID-19 di setiap pintu masuk wilayah Mareje Timur, mulai dari Dusun Lendang Damai yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Tengah serta Dusun Batu Mas yang berbatasan dengan Desa Sekotong timur dan Dusun Apit aik yang berbatasan langsung dengan Desa Mareje.

Sementara itu posko tersebut sebagai sarana sosialisasi sekaligus penyemprotan cairan disinfektan bagi siapa saja yang masuk di wilayah Mareje Timur.

Dengan adanya posko tersebut maka wabah COVID-19 bisa dicegah masuk di wilayah desanya.

H. Hadran juga menjelaskan aksi ini sesuai arahan dari pemerintah untuk memulai bersama-sama bekerja menghadapi atau melawan wabah COVID-19.

“Langkah ini melibatkan berbagai unsur masyarakat seperti pihak puskesmas, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan juga BPD dan semua Kepala Dusun,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur NTB Rakor virtual bahas realokasi APBD NTB 2020

Jum Apr 17 , 2020
Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual terkait kebijakan refocusing dan realokasi pada APBD TA 2020 menindaklanjuti SKB Mendagri dan Menkeu No. 119/2813/SJ dan No. 177/KMK.07/2020, (17/4/20). Dalam giatnya, bertempat di ruang kerja, Gubernur NTB didampingi Ketua DPRD Provinsi NTB, Sekretaris Daerah […]