Menuju kampung sehat, Pemdes jembatan Kembar gelar penyemprotan disinfektan

Lombok Barat – Dalam rangka mempersiapkan Desa Jembatan Kembar megikuti lomba kampung sehat nurut tatanan baru, tim pelaksana kampung sehat bersama pemerintah Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat menggelar penyemprotan cairan desinfektan pada ruas jalan Dusun hingga Desa setempat.

“Penyemprotan di gelar dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 dan mempersiapkan Desa Jembatan Kembar mengikuti lomba kampung sehat,”ungkap Kapolsek Lembar Ipda Boy Ary Purnomo.

Dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini, panitia pelaksana kampung sehat dan pemerintah Desa Jembatan Kembar menggandeng Palang Merah Indonesia wilayah NTB dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Kami dan pemerintah Desa bekerjasama dengan pihak PMI dalam kegiatan ini,” ujarnya

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Aipda Suryawan mengatakan Penyemprotan dilaksanakan sebagai sosialisasi dan persiapan Desa Jembatan Kembar mengikuti Lomba Kampung Sehat merupakan program Kapolda NTB.

“Peyemprotan ini juga untuk memberikan ketenangan kepada warga ditengah pandemi covid 19,” katanya.

Selain memberikan sosialiasi, tim pelaksana lomba kampung sehat juga memberikan himbauan kepada warga Desa setempat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid 19, dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari penularan covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD 108 Sumbawa Barat hampir rampung, Pembuatan Plat deket Capai 98 persen

Jum Jul 17 , 2020
Sumbawa Barat – Pembuatan Plat Deker di jalan strategis pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea terlihat hampir rampung. Bahkan plat deker tersebut terlihat telah digunakan oleh warga sekitar yang sekedar mencoba mengakses jalan untuk melihat lahan sawahnya. “Pada hari ke […]