Memasuki era New Normal, Pantai Tanjung Bias mulai ramai pengunjung

Lombok Barat –  Terkait rencana pembukaan pariwisata pada masa transisi menuju New Normal, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat (15/6) gelat Public Hearing yang dirangkai dengan forum group discussion (FGD) guna mematangkan protokol kesehatan Covid-19.

Lebih dari lima puluh peserta yang terdiri dari perwakilan pengelola hotel, restoran, tempat hiburan, desa wisata, dan pelaku wisata ikuti kegiatan tersebut.

Dulu kita melarang orang kumpul, tapi sekarang boleh kumpul dengan catatan yaitu kita ingin mengatur dan memastikan orang kumpul itu menjalani protokol kesehatan Covid-19,” Jelas Bupati Lobar, H Fauzan Khalid.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Saiful Ahkam berharap mampu menjadi langkah awal bersama untuk segera bangkit dari keterpurukan.

“Kita di Dinas Pariwisata sangat didukung oleh seluruh pelaku wisata di Lombok Barat. Para pelaku usaha inilah yang akan menjadi garda depan menerapkan New Normal Tourism.  Mari kita tetap sehat tapi bergembira, mari kita bergembira dengan tetap sehat,” jelasnya.

Sebelumnya Saat beberapa bulan Dunia di landa dengan virus corona hingga akhirnya berdampak dengan tempat wisata Lombok.

Namun saat memaskui era New Normal, tempat Wisata Lombok mulai aktif dan ramai dipadati pengunjung terdapat ratusan lebih pengunjung datang libur ke Pantai Tanjung Bias, (21/6).

Pantai Tanjung Bias Senteluk Batu Layar kabupaten Lombok Barat dikenal sebagai tempat rekreasi syahabat milenial dengan dimanjakan dan menikmati hamparan Pantai yang indah dan bermacam spot selfi untuk mengabadikan momen Netizen.

Sebelumnya untuk memasuki tempat tersebut, cukup dengan membayar tarif Rp2.000 menuju pintu masuk, dan Rp2.000 untuk parkir keselematan kendaraan para pengunjung.

Selain itu, Pantai Tanjung Bias dilengkapi dengan beberapa tongkrongan anak muda di pinggir pantai seperti Cafe, warung, Spot Selfi, perahu, bahkan tempat sewa kuda bagi netizen yang ingin sebagai joki (penunggang) Kuda.

Dengan adanya penerapan New Normal di NTB, netizen pun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat mengunjungi Pantai Tanjung Bias, dan juga tempat tongkrongan serta mushala tetap di sediakan hand shanitizer guna memutus mata rantai covid-19.

Salah seorang pengunjung Dian merasa terobati niat ingin berlibur ke tempat wisata yang ada di batulayar tersebut sebab adanya covid-19 semua serba ditutup

“Alhamdulillah saat ini saya bersama teman sudah bisa menikmati keindahan pantai tanjung bias di era New Normal sekarang ini, semoga pariwista Lombok NTB semakin maju dan tidak merasakan terpuruk seperti awal mulainya masa Pandemi Covid-19.” jelasnya

Tanjung Bias Lombok selain dikenal dengan lokasinya yang menarik dan dekat, terdapat ragam pilihan menu makanan dan minuman yang tak kalah enaknya bagi pengunjung setia Pantai Tanjung Bias, mulai dari harga Rp5000 sampai Rp.35.000 diantara seperti Sosis bakar, Nuged, Kentang, Susu coklat, Bakso Bakar, dan masih banyak pilihan sesuai selera Netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub NTB tegaskan pentingnya dukungan keluarga untuk perempuan

Sen Jun 22 , 2020
Mataram – Pada era globalisasi seperti saat ini kita semua tahu bahwa wanita Indonesia merupakan mitra yang sejajar dengan kaum pria. Perempuan memiliki peran besar dalam pembangunan nasional dan kesejahteraan keluarga. Dengan terciptanya kesempatan perempuan memegang peranan sebagai kepemimpinan dapat membawa dampak yang positif. Kesetaraan gender ditandai dengan tidak adanya […]