Pangdam IX/Udayana Launching Secara Virtual Project Pompa Hidram di KLU

getnews.id, KLU – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Launching secara Virtual Project Pompa Hidram Kodim lX Udayana bertempat di Dusun Kebon Patu Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan Lombok Utara, Selasa (18/5/2021).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjelaskan dalam sambutan secara virtual dalam giat Launching secara Virtual Project Pompa Hidram bahwa ini merupakan wujud giat Kodam dan kedepan bisa menjadi contoh dalam mensosialisasikan suatu acara.

” Semoga ini menjadi ide pembelajaran bersama dan bisa diikuti oleh tingkat Korem dan Kodim,” Tegas Maruli Simanjuntak

Maruli Simanjuntak juga mengatakan saat ini bekerjasama dengan PUPR selanjutnya dengan pemegang Saham memiliki kemampuan membantu sehingga berharap kedepan semua bisa teratasi untuk 200 lebih titik air serta mencoba pompa tersebut guna mengatasi masalah pertanian supaya terus bertambah sampai 3 kali penanaman.

” Suatu saat rekan-rekan semua pindah ke tempat lain, dengan giat ini bisa diterapkan dan mampu melakukan yang terbaik ,” Terangnya

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menanggapi permintaan masyarakat dengan penambahan kapasitas dengan 2 pompa.

” Permintaan masyarakat laporkan ke Babinsa untuk direncanakan dengan baik karena progaram pompa ini bertahap dan akan kita lanjutkan sampai 200 lebih,” Tandasnya

Sementara itu langsung di tempat lokasi, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos. MT mengatakan Saat Pangdam datang berkunjung melihat masyarakat KLU di tempat Pemasangan Pompa Hidram masyarakat meminta tambahan kapasitas dengan 2 pompa karena potensi air masih banyak.

Bukan hanya itu, Sekdes Batu Rakit berterimakasih atas perhatian kepada masyarakat kami dengab bantuan air bersih sekaligus sebagai irigasi karena dimasa pandemi ini sebagai cara bertahan hidup dengan bercocok tanam/bertani.

” Untuk debit air masih kekurangan, kami butuh 4 Inci untuk bak penampungan dan diarahkan ke 4 dusun sehingga kebutuhan air bisa tercukupi,” Terangnya.

Hadir dalam acaranya Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos. MT, Danramil Bayan Kapten Inf Baidawi, Babinsa Koramil 03/Bayan, Perwakilan Camat Bayan I Komang Karta, S.Sos, Pjs Kades Batu rakit, Sekdes Baturakit, Masyarakat Desa Batu Rakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur NTB Kecam Keras Serangan Zionis Israel terhadap Palestina

Rab Mei 19 , 2021
getnews.id, Mataram – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengutuk keras serangan tentara zionis Israel terhadap warga muslim Palestina yang menewaskan ratusan warga muslim Palestina dan melukai ribuan warga Palestina lainnya. “Kami atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Provinsi NTB memiliki sikap yang sama dengan Presiden RI yang mengutuk […]