Lanal Mataram siap amankan TSS Selat Lombok

Mataram – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengingatkan kepada para Komandan KAL (Kapal Angkatan Laut) yang berada dijajarannya untuk lebih cermat serta teliti dalam mempersiapkan dan meningkatkan kehadirannya di Laut, Minggu (5/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Danlanal Mataram beberapa hari lalu mengikuti rapat secara Virtual dalam rangka pembahasan Traffic Separation Scheme (TSS) Selat Sunda dan Selat Lombok.

“Traffic Separation Scheme (TSS) Selat Sunda dan Selat Lombok resmi diberlakukan mulai 1 Juli guna menjaga keamanan dan keselamatan navigasi kapal-kapal yang melintas di Selat Lombok, bilamana kapal yang melakukan pelanggaran terkait tata cara berlalu lintas di jalur TSS yang membahayakan dan dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan di area TSS akan dilakukan penegakan hukum dengan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Direktorat Perhubungan laut, tugas kita TNI AL adalah membantu dalam pengawasan dalam pelaksanaanya.” jelas Danlanal Mataram usai menghadiri rapat tersebut.

Sementara Lettu Laut (P) Andi Maulana, S.S.T.Han., Komadan Kal Lembar II-7-17 secara terpisah mengatakan bahwa KAL. Ampenan, KAL. Belongas dan KAL, Lembar siap untuk dapat mengamankan kebijakan pemeritah tersebut.

“Terkait bagan pemisah lalu lintas laut di Selat Lombok, kita juga akan mensosialisasikan pada para semua pengguna jalur tersebut terutama nelayan tradisonal yang sering melintas dari perairan Lombok ke perairan Nusa Penida atau sebaliknya,” jelasnya.

| Pen Lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dihari ke lima TMMD 108 hasil pekerjaan seluruh sasaran fisik mulai terlihat

Ming Jul 5 , 2020
Sumbawa Barat – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brangrea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus dikebut. Meski ditragetkan selama 30 hari, progress pengerjaan sasaran kegiatan terus menunjukan peningkatan. Seperti sasaran fisik berupa jalan strategis sepanjang 970 meter dan lebar empat meter yang telah […]