Lanal Mataram gandeng TVRI kenalkan laut dan pesisir NTB

Mataram – Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus perkenalan sebagai Komandan Lanal Mataram ke Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indinesia (LPP TVRI) NTB dijalan Majapahit No.15 Mataram, Kamis (9/7).

Danlanal kelahiran Banyumas Jawa Tengah 1970 didampingi Pasintel Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus F, S.E., Kaur Binpuan Spotmar Kapten Laut (P) Musliman, S.H. dan Paur Kesla Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska, disambut langsung oleh Kepala LPP TVRI NTB Ir. I Gede Mustito, M. Si., yang didampingi Kepala Seksi program dan PU TVRI Mukas Suarsana dan Kepala seksi berita I nyoman Arya Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Mataram mengatakan Visi Misi LPP TVRI sejalan dengan Lanal Mataram, yaitu menjadi lembaga penyiaran kelas dunia yang memotivasi dan memberdayakan, melalui program informasi, pendidikan dan hiburan yang menguatkan persatuan dan keberagaman guna meningkatkan martabat bangsa.

“Harapannya kedepan dapat meningkatkan sinergitas antara Lanal Mataram dengan LPP TVRI NTB didalam segala bidang, kuhusnya dalam penyiaran dan pendidikan”. Ungkap Danlanal

Lanal Mataram selain mengemban tugas, tambah Danlanal, tanggung jawab sebagai penjaga kedaulatan dan keamanan di laut juga pembinaan potensi Maritim di wilayah pesisir Nusa Tenggara Barat.

“Sangat tepat kiranya jika TVRI menjadi mitra kerja yang solid,” lanjutnya.

Beberapa point yang menjadi pokok pembicaraan dalam pertemuan tersebut di antaranya TSS, Covid 19 serta rekrutmen prajurit TNI AL.

“Saat ini Traffic Separation Scheme (TSS) Selat Sunda dan Selat Lombok resmi diberlakukan mulai 1 Juli lalu Oleh Kementrian perhubungan laut, guna menjaga keamanan dan keselamatan navigasi kapal-kapal, terutama yang melintas di Selat Lombok, tugas kita TNI AL dalam hal ini Lanal Mataram adalah membantu dalam pengawasan dalam pelaksanaanya, melalui tahapan sosialisali kepada pengguna laut diarea tersebut terutama masyarakat pesisir di sepanjang Selat Lombok sangat tepat LPP TVRI NTB menjadi sarana medianya,” jelas alumni AAL angkatan 1992 ini.

Disampaikan juga oleh Danlanal , TSS merupakan suatu skema pemisahan jalur lalu lintas pelayaran kapal-kapal dalam suatu alur pelayaran yang ramai dan sempit serta banyaknya hambatan bernavigasi, misalnya alur pelayaran saat memasuki pelabuhan atau selat.

Selain itu LPP TVRI juga dapat menyampaikan kebutuhan masyarakat terutama pengetahuan terhadap tatanan hidup bariu dimasa covid 19 seperti saat ini, kami memiliki Tim kesehatan yang mumpuni dalam penyampaian, mensosialisasikan kepada Pemirsa TVRI di wilayah NTB.

“Sejak beberapa periode lalu banyak para pemuda yang berasal dari berbagai daerah Nusa tenggara barat, kenginannya mengabdikan diri sebagai anggota TNI Angkatan Laut, hal inilah yang menjadi salah satu tujuan kami datang dan menggandeng TVRI menjadi salah satu media sarana peghubung menyampaikan siaran rekrutmen Prajurit dengan alasan bahwa LPP TVRI NTB memiliki daya jangkau siaran hingga ke pelosok NTB.” pungkas Danlanal.

Petemuan yang digelar diruang kerja Kepala LPP TVRI NTB tersebut selain memaparkan visi dan misi TVRI juga diselingi pemutaran beberapa program dan liputan dari stasiun televisi pemersatu bangsa tersebut.

| Pen lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pastikan protokol kesehatan dipatuhi, Polres dan Kodim 1607 Sidak Pasar di wilayah Sumbawa

Kam Jul 9 , 2020
Sumbawa Besar – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa TNI-Polri dalam hal ini Polres Sumbawa dan Kodim 1607/Sumbawa terus bersinergi dalam melaksanakan kegiatan dan langkah-langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Kamis (09/07/20) pagi, kegiatan penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker terhadap pengunjung […]