Kota Mataram Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Mataram – Pemerintah Kota Mataram kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan NTB.

Raihan WTP tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai bulan Maret 2020 sampai dengan Mei 2020.

Dengan raihan tersebut Pemerintah Kota Mataram berhasil mendapatkan WTP sebanyak 5 kali berturut, yakni pemeriksaan keuangan tahun anggran 2014 sampai dengan tahun anggaran 2019, (20/5).

Selain Kota Mataram, predikat WTP juga diraih Kabupaten Lombok Barat. Dalam penyerahan LHP yang dilakukan melalui video conference tersebut, Kepala BPK Perwakilan NTB Hery Purwanto menyampaikan pemeriksaan keuangan tahun ini meyesuiakan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda NTB, dengan kondisi tersebut dilakukan pemeriksaan secara online, cek fisik dengan ketentuan terentu, dokumentasi dan dengan alternative lain dengan tetap memperhatikan standar pencegahan Covid-19.

Menanggapi raihan WTP tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh merasa Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat mendapat surprise ditengah pandemi, dan dengan raihan ini Kota Mataram meraih predikat WTP sebanyak 5 kali berturut.

“dan ini perjuangan yang cukup panjang, sejak tahun 2006-2014, kita cuma dapat wajar dengan pengecualian. Sejak tahun 2014-sekarang mendapat WTP” ujarnya.

Dengan raihan tersebut Ahyar selaku kepala daerah akan menjadikan prestasi ini sebagai tekad yang akan dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya untuk meningkatkan pembangunan di Kota Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

Rab Mei 20 , 2020
Mataram – Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun anggaran 2019, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Provinsi NTB. Raihan opini WTP dari BPK ini merupakan yang kesebilan kalinya secara berturut-turut, (20/5). […]