Koramil dan Polsek Dompu gelar sosialiasi di pasar cegah Covid-19

Dompu – Dengan semakin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah dan seluruh stakeholder Provinsi NTB mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Terkait hal tersebut, Danramil 1614-01/Dompu bersama Kapolsek Dompu, Camat Dompu serta Personel Koramil, Polsek, Satpol PP dan Depperindag Dompu bersinergi melaksanakan sosialisai dan imbauan pencegahan Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Dompu.

Mengetahui hal tersebut, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom, di sela-sela kesibukannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Danrem 162/WB untuk terus meningkatkan sinergitas dan semangat TNI-POLRI bersama stakeholder lainnya bahu membahu dan bekerja sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap hari pasar selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk mencari dan berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan berdesak-desakan, sehingga besar kemungkinan terjadi penyebaran Covid-19,” pungkasya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kita harus terus mengawasi dan mengimbau para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta mengikuti imbauan pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun bahkan perlu membawa handsanitizer agar dapat langsung digunakan setiap selesai bertransaksi.

“Semua upaya ini dilakukan demi kesehatan, keamanan dan keselamatan bersama agar tidak terpapar virus corona,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur ajak FTPA Unram dan STIP Banyumulek kolaborasi bangun Industrialisasi NTB

Sab Mei 30 , 2020
Mataram – Untuk terus mengembangkan industrialisasi, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (FTPA) Universitas Mataram, berkolaborasi dengan Science Techno & Industrial Park (STIP) Banyumulek. Menurut Gubernur, banyak ide-ide FTPA selaras dengan industrialisasi yang saat ini terus dikembangkan. Dalam era baru termasuk New Normal, tidak mungkin […]