Kopi Robusta asal Sajang Sembalun di rekomendasi Jenderal TNI untuk di produksi

Mataram – Kabar gembira bagi para petani kopi di NTB, khususnya petani kopi di Lombok. Salah satu varietas kopi jenis Robusta yang berasal dari perkebunan kopi di Sajang, Sembalun Kabupaten Lombok Timur yang merupakan binaan PUSJARAH TNI dan IKKT PWA cabang 15 PUSJARAH TNI terpih menjadi kopi yang direkomendasikan untuk di produksi.

Berawal dari pasca gempa, Brigjend TNI Prantara Santosa, KaPusjarah TNI, merasa terpanggil untuk kembali menggerakan perekonomian para petani kopi khususnya di Lombok, maka lahirlah merek kopi Genta Nusantara.

Kopi Genta merupakan brand kopi yang lahir terinspirasi dari Program Genta Bangsa (Generasi Muda yang Cinta dan Bangga Sejarah Bangsa Indonesia).

“Produk ini merupakan hasil panen dari lahan kopi seluas 87Ha Kelompok Tani Gerok Sokong di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat,” jelas Brigjend TNI Prantara.

Produk ini merupakan suatu bentuk sosialisasi sejarah perjuangan bangsa yang dikemas dalam bentuk sajian kopi, dengan harapan generasi milenial dan masyarakat pencinta kopi semakin mencintai kekayaan kopi nusantara dan sejarah perjuangan bangsa, tambahnya.

Ada 3 varian racikan kopi Nusantara ini, pertama, Kopi Genta yaitu perpaduan kopi Lombok sama gula aren organik, kedua, Kopi Cinta adalah based kopi Lombok ditambah espresso dan strawberry, dan sedangkan Kopi Bhinneka ada 3 varian rasa, yakni caramel, huzzle nut dan vanila.

“Untuk pengembangan selanjutnya kami lebih menekankan pada sistem franchise, dimana kita lebih membantu para petani kopi dalam hal pendistribusian dan alat-alat produksi kopi Lombok ini,” jelas Adi, barista Kopi Genta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Sumbawa musnahkan 160g Shabu

Kam Jun 11 , 2020
Sumbawa Besar – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa melakukan pemusnahan 160 gram Shabu, Rabu (10/6/2020). Kegiatan yang digelar di halaman Rupatama Polres Sumbawa ini dihadiri Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK., didampingi Kasatres Narkoba, IPTU Masdidin SH, Kepala BNNK Sumbawa, Kasi BB Kejari Sumbawa Edy Setiawan SH dan Kasi Pidum […]