Kodim 1628/KSB Gencar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Laju perkembangan Covid-19 di beberapa daerah kian menghawatirkan. Hal ini menjadi perhatian semua pihak termasuk TNI khususnya Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Kodim terbaru di jajaran Korem 162/WB itu gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah teritorial dengan melibatkan seluruh personel baik Makodim maupun Koramil jajarannya.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST. M.I.P., disela-sela kesibukannya mengatakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan untuk mencegah kealfaan dan keluapaan untuk menekan angka terpapar virus corona.

“Ini dilakukan setiap hari dengan lokasi yang berbeda dan dilaksanakan secara serentak yang melibatkan semua komponen baik Pemerintah Daerah, Polri dan instansi terkait,” ujarnya.

Menurutnya, ada hal yang unik yang dilakukan kali dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat yakni menggunakan pakaian adat masyarakat Sumbawa sambil membawa tulisan atau spanduk berkeliling dan menggunakan pengeras suara.

“Jadi sosialisasinya tidak hanya verbal tapi juga tulisan dengan tujuan menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama 5M dan 3T,” jelas Sunardi.

Adapun 5M yang dimaksud Dandim Sumbawa Barat yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak diperlukan. Sedangkan 3T yakni testing (pengecekan kesehatan terhadap warga yang terindikasi Covid-19), tracking (pengecekan orang-orang yang kontak langsung dengan terpapar Covid-19) dan treatment (pengobatan bagi yang terkena Covid-19).

Hari ini, Koramil 1628-01/Taliwang melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan membagikan masker di Pasar Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang dan Koramil 1628-04/Poto Tano melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang datang ataupun pergi di Pelabuhan Poto Tano Kecamatan Poto Tano.

“Mari kita sayangi diri dan keluarga kita dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya dengan semangat. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atasi Kejenuhan Ditinggal Tugas, Persit KCK Ranting Kipan B Datangkan Hiburan Keluarga

Rab Jun 23 , 2021
GETNEWS.ID, Sumbawa – Hampir genap empat bulan lamanya, ibu-ibu Persit KCK Ranting Kompi Senapan B Yonif 742/SWY beserta putra-putrinya ditinggal suami melaksanakan tugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur. Untuk mengatasi kejenuhan di dalam Kompi, Ketua Ranting Persit KCK Kipan B Ny. Mahfud bersama Kepala Korum Kipan B […]