Kasiops Kolakops Satgas Pamtas RI – RDTL Kunjungi Mako Satgas Pamtas Sektor Timur

GETNEWS.ID, Belu NTT – Kepala Seksi Operasi Korem 161/WS Letkol inf Horas Sitinjak selaku Kasi Operasi Komando Pelaksana Operasi Satgas Pamtas RI – RDTL melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Kamis (24/6/2021).

Kunjungan kerja tersebut disambut hangat Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira Staf di pintu masuk Mako Satgas.

Usai menerima paparan dari Dansatgas tentang program operasi Pamtas Sektor Timur, Kasiops Kolakops Korem 161/WS dalam arahannya menyampaikan selama pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan jangan sampai kendur, tetap berjalan sesuai dengan program bahkan kedepan ditingkatkan.

“Jaga semangat dan moril selama penugasan, tetap konsisten dengan program mulai dari datang sampai purna tugas, ini harapan kita semua,” pesan Kasiops Kolakops.

Adanya kehilangan patok pasca badai siklon tropis seroja, lanjutnya, pendirian patok harus dilakukan oleh kedua negara sesuai dengan sudut koordinat patok yang sudah disepakati kedua negara.

Horas Sitinjak juga mengapresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Sektor Timur melakukan pendekatan melalui pembinaan teritorial sehingga memperoleh penyerahan senjata dari masyarakat secara sukarela.

“Lakukan pendekatan secara agama dan teritorial sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY diakui dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 1999 itu juga mengingatkan perhatian faktor kerawanan dan jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun karena tugas adalah kebanggaan bagi seorang Prajurit.

“Tetap semangat, lakukan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara di wilayah perbatasan dan jangan lupa berdoa,” tutupnya penuh semangat.

Usai memberikan pengarahan kepada para Perwira Satgas Pamtas Sektor Timur, Kasiops Kolakops langsung mengunjungi Pos Nunura Kipur II dan dilanjutkan dengan patroli patok yang menjadi pengawasan Pos Nunura.

Sedangkan Dansatgas Pamtas Sektor Timur mengatakan kunjungan tersebut dilakukan selain untuk meninjau langsung kondisi Satgas, sekaligus untuk melihat kondisi beberapa pos jajaran Sektor Timur khususnya terkait dengan patok perbatasan kedua negara.

“Kebetulan Kasiops Kolakops baru beberapa bulan menjabat, jadi ini kunjungan kerja pertama ke Satgas baik Sektor Barat maupun Timur,”

Sesuai rencana, lanjut Bayu Sigit, Kasiops Kolakops akan melaksanakan pengecekan patok di wilayah Sektor Timur selama dua hari kedepan terutama di Pos Nunura Kipur II dan Pos Damar Kipur I untuk memastikan kondisi patok di daerah pos tersebut. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hujan Tidak Surutkan Niat Kasiops Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Tinjau Patok Perbatasan

Kam Jun 24 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Kasiops Korem 161/WS Letkol Inf Horas Sitinjak selaku Kasiops Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL mengecek langsung kondisi patok wilayah perbatasan RI-RDTL di Pos Nunura Satgas Pamtas Sektor Timur di Dusun Sakafini Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/6/2021). Saat pengecekan patok tersebut, hujan […]