Kades Terong Tawah bagikan Paket JPS Gemilang dari Pemprov NTB

Lombok Barat – Dalam upaya mengurangi dampak sosial dari pandemi viruscorona kepada masyarakat khususnya warga masyarakat kurang mampu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang berisi barang kebutuhan pokok masyarakat.

Pendistribusian JPS Gemilang diserahkan kepada masing – masing Desa dan Kelurahan untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang berhak. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Terong Tawah bertempat di Kantor Desa Terong Tawah Kec. Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada Rabu (29/4), mulai mendistribusikan Paket JPS Gemilang yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Terong Tawah M. Waris Zaenal S.Pd yang diberikan secara simbolis kepada Warga masyarakat.

“Sebelumnya paket JPS gemilang sudah kita serahkan ke seluruh Kepala Dusun (Kadus) yang sudah mendata warganya di masing-masing Dusun,” Jelas M. Waris Zaenal

Adapun pendistribusian Paket JPS gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB berjumlah 61 paket Sembako yang di berikan kepada Desa Terong Tawah,   yang memiliki KK sebanyak 2024 KK terdiri dari 10 Dusun diantaranya, Dusun Kebun Sudak, Bagu, Muhajirin, Terong Tawah Timur, Terong Tawah Barat, Terong Tawah Presak, Jerneng Kali Jaga, Jerneng Induk, Jerneng Mekar dan Jerneng Darmaji.

“Pembagian Paket JPS Gemilang sebelumnya sudah di sepakati besama dengan seluruh kepala Dusun bedasarkan banyak atau sedikit KK di masing-maisng Dusun, “Jelas Kades.

Dalam giat penyerahan Paket JPS Gemilang di hadiri oleh Sekdes, babinkamtibmas, seluruh kepala Dusun Desa Terong Tawah, ketua Badan keamanan Desa (BKD), anggota BPD, seluruh staf dan stake holder terkait.

Kapala Desa Terong Tawah beserta seluruh lembaga perangkat Desa dan kepala Dusun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas pendistribusian Paket Sembako JPS Gemilang yang sudah memberi perhatian kepada warga Desa Terong Tawah yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Semoga paket JPS Gemilang ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak akibat pandemi viruscorona ini, dan kepada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas hingga mampu membawa masyarakat provinsi NTB sejahtera menuju NTB Gemilang,” Tutup Kades Terong Tawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPPN apresiasi Program NTB Gemilang dalam penanganan cepat COVID-19

Rab Apr 29 , 2020
Mataram – Kebijakan Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dalam mencegah penyebaran COVID-19 mendapat apresiasi dari Kepala BPPN (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Suharso Monoarfa, Rabu (29/4). “NTB memiliki berbagai program untuk mempertahankan kebutuhan sosial ekonomi dan sejalan dengan upaya industrialisasi sebagai program unggulan NTB Gemilang,” Jelas Suharso Gubernur NTB Zulkieflimansyah selain cepat […]