Kabupaten Sumbawa Launching layanan ‘Halo Bidan’

GETNEWS.ID, Sumbawa – Bupati Sumbawa secara resmi melaunching layanan Halo Bidan, Jum’at (13/03) di sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumbawa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kadis Dikes, Ketua dan Anggata IDI Kabupaten Sumbawa.

Ketua IDI Kabupaten Sumbawa Hj. Nur Atika dalam laporannya mengatakan, layanan Halo Bidan ini merupakan inovasi dari IBI Kabupaten Sumbawa.

Diungkapkan, ini merupakan salah satu upaya IBI Sumbawa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab kata dia, masyarakat menginginkan pelayanan kesehatan yang cepat.

“Di era modern ini, masyarakat ingin pelayanan kesehatan yang cepat tanpa ngantri lama. Jadi Halo Bidan ini bisa menjawab itu. Masyarakat tinggal menghubungi kami, kami akan mendatangi,” ungkapnya.

Pelayanan halo bidang merupakan layanan online dimana masyarakat bisa menghingi bidan melalui telepon untuk lansung datang ke alamat pasien.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Lalu Suharmaji Kartawijaya, ST., menyampaikan apresiasi kepada IBI Kabupaten Sumbawa.

Bidan memiliki tugas penting dalam konseling dan pendidikan kesehatan, tidak hanya untuk perempuan saja, juga untuk keluarga dan masyarakat.

“Mengingat pentingnya keberadaan bidan, saya sangat mengapresisasi layanan halo bidan ini,” ungkapnya.

Bupati juga berharap melalui launching halo bidan ini menjadi upaya bersama bagi peningkatan kualitas pelayanan para bidan kita. Sehingga mendukung pemerintah daerah dalam mendorong terciptanya generasi berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur NTB diminta jangan jadikan Corona candaan

Sab Mar 14 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona Covid-19. Itu disampaikan Istana dalam konferensi pers, Sabtu, 14 Maret 2020. Sementara, Indonesia juga saat ini menetapkan Corona COVID-19 sebagai bencana nasional. Itu menyusul meluasnya total daerah di Indonesia yang kini terpapar Corona. Masing-masing adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya […]