Jelang Lebaran, 100 Ton Gula Pasir dan 12.000 Liter Minyak Goreng Tiba di Sumbawa

GETNEWS.ID, Sumbawa Besar – Kebutuhan minyak goreng dan gula pasir selama ramadhan dan menjelang idul fitri 2021, untuk wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat dipastikan terpenuhi.

“Sebelumnya stok minyak goreng kita kosong. Alhamdulillah hari ini minyak goreng tiba dari Surabaya sebanyak 12.000 liter,” kata Pimpinan Cabang Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa, Rabu (05/05/2021).

Dijelaskan, minyak goreng ini merupakan pengadaan mandiri dari Kancab Bulog Sumbawa. Dimana, pembelian dilakukan secara komersial dari Surabaya. Pembelian bertujuan untuk menjaga pasokan minyak goreng selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri 2021, untuk dua wilayah kerja Bulog Sumbawa.

Minyak goreng tersebut akan dijual secara umum, baik melalui outlet Bulog yakni Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), maupun pemesanan langsung ke kantor Bulog.

Selain itu lanjut Nia, pemasaran juga dilakukan melalui pasar murah sembako, dan kegiatan bazar lainnya. Dijadwalkan, Rabu sampai dengan Kamis mendatang, Bulog akan ikut berpartisipasi dalam kegaiatan pasar murah di Kantor Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Minyak goreng kelapa sawit berkualitas, bersih dan hiegenis ini akan dijual dengan harga Rp. 15.000 per liter. Saat ini, harga minyak goreng dengan kemasan sejenis di pasaran berkisar Rp. 15.500 – Rp. 17.000 per liter.

Sementara 100 ton gula pasir dari PT. Gendhis Multi Manis anak perusahaan BULOG juga telah tiba di Sumbawa melalui Pelabuhan Badas.

“Gula 100 ton dari anak perusahaan Bulog yang menangani produksi gula telah tiba di Pelabuhan Badas pada hari Minggu kemarin,” imbuhnya

Dikatakan, gula tersebut segara akan dilakukan penjualan melalui Operasi Pasar (OP) dalam rangka stabilisasi harga di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kegiatan ini nantinya bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), Outlet dan penjualan langsung di depan Kantor Perum Bulog Cabang Sumbawa di jalan Garuda, Kelurahan Lempeh. Gula dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500/kg.

“Saat ini harga gula dipasaran untuk Sumbawa dan KSB kisaran Rp 13.000 – Rp 14.000 /Kg. Dengan adanya 100 ton yang tiba ini, kita bisa melakukan optimalisasi harga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1606/Lobar Hadiri Vaksinasi di Kelurahan Dasan Cermen Kota Mataram

Rab Mei 5 , 2021
getnews.id, Mataram – Memutus penyebaran virus Covid-19, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T., didampingi Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur S.Sos. menghadiri pelaksanaan vaksin di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, (4/5/21). Dalam rilis tertulinya, Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T., menjelaskan, dalam pemberian vaksin Tahap 1 […]