Pelatih Timnas INA : Jangan Malas, Rasa Capek Harus Dilawan

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia

getnews.id, Jakarta – Diacara pelepasan Timnas Indonesia ke kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (14/5/2021), Shin Tae-yong Pelatih Timnas INA mengatakan Skuad Garuada baik, namun tidak memuaskan secara mental maupun fisik.

Namun Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan minta Evan Dimas dan kawan-kawan terus bekerja keras sebab INA berada di posisi 173, minimal perbaiki ranking FIFA walaupun dipastikan tak Lolos grup G Kualifikasi Piala Dunja 2022.

” Pelatih Timnas Indonesia mengatakan harus kerja keras striker fight turun di zona bertahan,” Tuturnya

Bukan hanya itu, saat melansir di sport detik.com, Shin Tae-yong juga terus sorot para pemain yang malas latihan dan makan, Rasa capek harus dilawan, jangan malas sebab itu yang memebentuk mental, latihan juga punya energi.

” Selain mental, fisik harus kuat dengan cara banyak makan, namun sekarang kalian sedikit makan,” Jelasnya

Jika mental dan fisik kalian bagus maka kemampuan kalian akan meningkat, dalam sepak bola terus berfikir banyak berlari dari pada kalah satu langkah, jika ada, anggap itu langkah ambil nafas, tanpa itu tim tidak bisa kuat.

Pelatih Timnas Indonesia ini juga terus berikan semangat, mimpi harus besar, bukan hanya puas di indonesia, harus diluar negri seperti Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Witan Sulaeman FK Radnik Surdulica, Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), dan Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan klub Australia, Newcastle Jets.

” Timnas indonesia ini bisa main di luar negri, Saat main, tetap berfikir kalau kita tidak bunuh lawan maka kita mati,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TGB Kecam Serangan Israel Pada Warga Palestina

Sab Mei 15 , 2021
getnews.id – Tuan Guru Bajang (TGB) atau Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah(NWDI) Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi kecam serangan Israel pada warga Palestina. Semua negara harus faham posisi kedua negara di konflik tersebut, ada terbawa fikiran  bahwa seakan Yahudi dan Israel merampas tanah Palestina itu benar-benar […]