Begini Aturan Pendaki Gunung Rinjani di Bulan Suci Ramadhan

Kali ini semakin lama setelah Lombok diguncang musibah gempa dan sekarang Dunia dilanda dengan virus covid-19 sehingga membuat sektor pariwisata Lombok begitu terpuruk.

Namun para pelaku wisata kreatif terus menata Pendakian yang ada di Gunung Rinjani. Nah, penasarankan bagaimana suasana keindahan Gunung Rinjani dan aturan-aturan apa saja yang diterapkan pada bulan suci Ramadhan, berikut ulasannya di traveling getnews.id :

Pendakian di Gunung Rinjani Kini Mulai dibatasi Waktu

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok NTB dan paling tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m serta terletak pada lintang 8º25′ LS dan 116º28′ BT merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia dengan keindahannya.

Bascame awal menuju pos Rinjani

Pendakian Gunung Rinjani kini mulai di tata dan di atur ulang serta di batasi waktu, tak seperti dulu, namun sekarang para pendaki bisa menampung kuota pengunjungnya hanya melaksanakan pendakian selama tiga hari dua malam saja dengan pembagian di setiap jalur.

dari jalur Sembalun, Senaru sendiri, memiliki kuota 75 orang dalam perharinya, dan jalur Torean, Timba Nuh dan Aik Berik yaitu 50 orang dalam perhari.

Pengunjung Gunung Rinjani Pada Bulan Ramadhan Mulai Sepi

Dulu para pendaki Gunung Rinjani ramai berdatangan, namun disaat Bulan Suci Ramadhan pecinta traveler begitu berbeda, karena pengunjung atau wisatawan agak sepi, jadi ketika sampai di Pelawangan Rinjani jalur Sembalun dan lainnya, traveler hanya melihat beberapa tenda atau pengunjung saja.

Menuju pos 2 gunung Rinjani pengunjung mulai sepi

Walupun Sepi, Semangat Para Pendaki Gunung Rinjani Terus Tertantang

Selain itu, Para Pendakian Gunung Rinjani, walupun suasana agak berbeda dengan sebelumnya, tapi semangat tak pernah menyerah untuk menuju pos selanjutnya bahkan begitu tertangan, menurut traveler Para Pendaki nih yang paling menantang yaitu, bukit penyesalannya, dimana pendaki harus melewati Tujuh Bukit sehingga bisa sampai ke pelawangan.

Pelawangan sembalun nyampe juga walaupun sepi

Para Pendaki Rinjani Melakukan Registrasi dan Boking Online

Sebelum melakukan pendakian, ada beberapa aturan yang harus diikuti diantaranya, Para traveler Pendaki Gunung Rinjani juga harus melengkapi surat sehat dari Kecamatan Sembalun, dan masih banyak syarat-syaratnya harus dilengkapi untuk melakukan Registrasi sehingga diharuskan memboking online melalui App E Rinjani.

Setelah Sampai Puncak, Lelah Para Pendaki Gunung Rinjani Terbayar

Puncak gunung Rinjani

Setelah melewati beberapa perjalanan Pendakian pada pada bulan suci Ramadhan, seperti Kantor Resort sembalun, Pos satu dan tiga, Penyesalan, Pos empat, Cemara siu, dan Pelawangan, kini lelah traveler terbayarkan dengan keindahan Puncak Gunung Rinjani dan Danaunya yang begitu bagus, keindahan Gunungnya tak terkalahkan, sehingga traveler bisa berekspresi dengan memegang Bendara merah putih diatas Puncak Gunung Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Langko Cek Usaha Ayam Jantan

Jum Mei 7 , 2021
getnews.id, Lombok Barat – Untuk meningkatkan roda prekonomia warga binaan dimasa pandemi covid-19 Babinsa Desa Langko Sertu Muhammad Faesal Melaksanakan monitoring Usaha Ayam Pejantan dan Ayam Arab milik Bapak H. Suwarso di Dusun Langko Lauk Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Di sela-sela pelaksanan pemantauan usaha ayam penjantan dan […]