Gubernur NTB minta DPD RI dorong pemerataan pendidikan di Indonesia Timur

GETNEWS.ID, Mataram – Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) menerima kunjungan kerja Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Komite III DPD RI, Evi Apita Maya, bersama rombongan di Ruang Kerja Gubernur pada Selasa (18/2).

Adapun kunjungan kerja Komite III DPD RI ke Provinsi NTB adalah dalam rangka Inventarisasi Materi terkait Penyusunan RUU Perubahan atas UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dalam rapat Kunjungan Kerja tersebut Gubernur Zulkieflimansyah menyambut dan mengapresiasi kehadiran Komite III DPD RI di Bumi Gora.

“NTB adalah provinsi yang olahraga perorangannya selalu juara. Ada cabang lari, tinju, dan masih banyak lagi. Alhamdulilllah,” ucap Gubernur NTB dalam sambutannya.

Gubernur juga menjelaskan harapan – harapannya agar DPD mampu membangun SDM dan kapasitas anak muda di NTB dan Indonesia. Sebagaimana program beasiswa NTB yang kini digalakkan, untuk memperkuat rasa nasionalisme serta dapat memperkuat keberagaman dan kebhinekaan Indonesia.

“Di NTB Kami punya program strategis dengan mengirim 1000 anak NTB keluar negeri, khususnya bidang science dan teknologi. Bukan karena kami punya banyak uang, bukan juga karena pendidikan disini tidak baik. Namun karena kami ingin merawat kebhinekaaan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengusulkan agar DPD dapat mendorong pembangunan kampus-kampus dan pemerataan pendidikan khususnya Indonesia Timur. “Memajukan Indonesia bagian timur adalah merawat kebhinekaan, terlebih dengan sistem seperti saat ini, rekan-rekan DPD semua harus memberi perhatian lebih dengan membangun kampus-kampus di timur,” ucapnya. 

Selain itu Gubernur juga mengusulkan agar sekolah-sekolah kedinasan bisa dibangun di luar Jawa. “Komite III harus berbicara untuk mendorong pembangunan ke wilayah timur. Jika tidak begitu, disintegrasi, keberagaman, kerukunan tidak ada artinya, karena tidak ada kesejahteraan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

M Iswahyudi, putra asli Lombok ini masuk jajaran Direksi PTPN III

Rab Feb 19 , 2020
GETNEWS.ID, Jakarta– Sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat wajah-wajah baru di jajaran direksi PTPN III dan salah satunya berasal dari Ampenan, Lombok-NTB. M. Iswahyudi masuk dijajaran Direksi PTPN III sebagai Direktur Keuangan menggantikan Mohammad Yudayat. Pria asal Ampenan Kota Mataram […]