Gubernur jajal mobil listrik buatan siswa SMKN 1 Lingsar

Lombok Barat – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Istri Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc. menjajal mobil listrik karya UKM di Narmada yang bekerjasama dengan SMKN 1 Lingsar, (6/6).

Usai menjajal mobil hasil karya luar biasa putra-putra NTB ini, Gubernur mengatakan, walaupun kendaraan ramah lingkungan ini masih butuh penyempurnaan, baginya hasil karya tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Untuk itu Bang Zul berharap, kendaraan listrik ini nanti bisa digunakan di berbagai tempat destinasi wisata yang ada di NTB. Ia menilai, meski masih membutuhkan proses dan waktu, tapi akan sangat menarik seandainya mobil-mobil listrik ini bisa dihadirkan di lokasi wisata seperti di Gili-gili di NTB. “Atau di desa-desa wisata kita,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan ini akan mengurangi polusi udara. “Mobil listrik ini seperti mobil golf, tanpa suara dan tanpa polusi,” katanya.

Ia berharap dengan penggunaan motor dan mobil listrik di NTB, akan membuat lingkungan tetap bersih, asri dan lestari. “Dengan motor dan mobil listrik, lingkungan kita akan tetap terjaga asri dan lestari,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PHRI NTB dukung ‘Gili Gets Ready For New Normal Tourism’

Sab Jun 6 , 2020
Mataram – Rencana penerapan New Normal di masa pendemi ini telah membangun optimisme bagi pelaku wisata dan masyarakat di Gili Trawangan, Lombok Utara. Karenanya Ketua PHRI NTB, Ni Ketut Wolini mengatakan, jajaran PHRI mendukung sejumlah kegiatan persiapan Gili Trawangan di Lombok Utara menuju new normal. Terkait upaya pemulihan pariwisata inipun, para […]