Dugaan Korupsi Dana RTG, ini penjelasan Kasat Reskrim Polres Lotim

GETNEWS.ID, Lombok Timur – Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP. I Made Yogi Furusa Utama menjelaskan perkembangan terbaru terhadap penanganan kasus Dugaan Korupsi Dana Rumah Tahan Gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Timur kepada GETNEWS.ID, Jumat (7/2).

“Beberapa hari yang lalu terhadap hasil hitungan volume dari Tim Ahli Fisik Universitas Mataram telah kami terima,” jelasnya.

Hasil cek volume yang telah diterima dari Tim Ahli Fisik Unram tersebut. rencananya akan langsung dikoordinasikan dengan BPKP untuk dapat menghitung nilai anggaran dalam volume yang ada. Setelah itu janjinya baru ia akan dapat menggambarkan kerugian Negara dari total anggaran 1 milyar dana RTG yang diperuntukan bagi masyarakat tersebut.

“Hari Senin (10/2), hasil Tim Ahli Fisik ini akan kami serahkan langsung ke BPKP,” jelasnya.

Sementara itu pada saat ditanya terkait target penuntasan kasus dugaan RTG tersebut. Yogi menjawab, “Kalau kemudian hasil dari BPKP cepat, maka kita juga bisa cepat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PMI salurkan Bantuan Non Tunai ke 3997 KK di Tiga Kabupaten di Lombok

Sen Feb 10 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Palang Merah Indonesia (PMI) didukung International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) mulai menyalurkan Bantuan Non Tunai (BNT) kepada 3997 Kepala Keluarga (KK) untuk tiga Kabupaten terdampak di Lombok diantaranya Lombok barat, Lombok utara dan Lombok Timur.  Dalam rilisnya PMI mengatakan Transfer bantuan ini dilakukan melalui rekening Bank, dan terbagi menjadi transfer tahap pertama yang sudah dilakukan akhir tahun 2019 dan tahap kedua akan segera dilakukan.  Koordinator BNT PMI di NTB, Hijir Ismail mengatakan bahwa dana bantuan ini disalurkan PMI dengan total 7 juta rupiah untuk setiap KK yang terdampak, dan untuk tahap ke dua, masyarakat akan mendapatkan konfirmasi dari PMI melalui pesan di smarthphone  “jika dana BNT sudah ditransfer […]