Doyan Nyabu dan jual Narkoba, Buruh harian ini akhirnya diciduk Polisi

GETNEWS.ID, Mataram – Seorang buruh harian asal Lingkungan Karang Bagu Kelurahan Taliwang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram akhirnya ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram.

Dalam keterangan pers, pada Selasa (18/2) Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa menyatakan, CW (27) ditangkap karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja. 

Setelah melalui serangkaian penyelidikan, CW-pun ditangkap di rumahnya, di kawasan Karang Bagu. 

‘’CW ini adalah buruh harian lepas. Kita tangkap di rumahnya sekitar pukul 15.00 WITA,” ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa di Mataram. 

Menurut Kadek Adi Budi, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa dia sering bertransaksi narkoba di rumahnya. 

Ia disebut menjual sabu dan ganja. Petugas pun melaksanakan observasi selama tiga hari sebelum melakukan penangkapan. 

Keberadaan pelaku langsung diketahui. Petugas langsung melakukan penggeledahan badan. Di kantong celana depan pelaku ditemukan 2 plastik bening berisi narkotika jenis ganja. 

‘’Kita dapatkan ganja saat penggeledahan badan. Ada sekitar 17,45 gram ganja yang kita temukan. Dia langsung kita bawa ke Mapolresta Mataram untuk penyelidikan lebih lanjut,’’ ungkapnya. 

Pelaku dikenal lihai menjajakan barang haram tersebut. Modusnya pun disebut petugas terbilang rapih. Ganja miliknya disimpan di belakang rumah, yang mirip gudang. 

Barang haram itu ditemukan setelah anjing pelacak (K-9) unit Satwa Polda NTB diturunkan. 

“K-9 turun baru barangnya berhasil ditemukan di belakang rumahnya,’’ tuturnya. 

CW juga disebut bukan pemain baru. Hasil introgasi petugas, ia mengaku sudah 2 tahun mengedarkan narkoba. 

Selain pengedar, CW juga adalah pengguna. Tapi bukan pengguna ganja seperti yang ia jual, melainkan sabu. Dapat dibuktikan, cukup banyak barang yang ditemukan petugas dan mengindikasikan CW pengguna sabu. 

Contohnya, botol plastik kecil yang digunakan sebagai bong. Kemudian sejumlah pipet (sedotan) berbagai ukuran. Satu korek api yang ujungnya ada aluminium foil. Lantas sebuah pipa kaca dan satu unit handphone.  

“Dia lebih suka pakai sabu. Padahal jual ganja. Hasil tes urine positif sabu,’’ jelas Kadek. 

CW terancam dikenakan Pasal 114, Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2020 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wapres RI Apresiasi Progres Rehab Rekon di NTB

Rab Feb 19 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Usai memberikan kuliah umum tentang penangkalan paham radikalisme di kalangan mahasiswa di Auditorium Abu Bakar Universitas Mataram, Wakil Presiden RI Prof. (HC). Dr. KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Estu Handayani beserta rombongan mengunjungi lokasi pembangunan rehab rekon sekaligus bertatap muka dengan masyarakat Lingkungan Gontoran Kelurahan […]