Dianggap berhasil, Rehab Rekon NTB jadi pilot project

GETNEWS.ID – Deputi Kemenko Polhukam RI Mayjen TNI Rudanto menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka monitoring dan evaluasi progress rehabilitasi rumah rusak pasca gempa bumi di wilayah Provinsi NTB di ruang rapat Kantor Gubernur NTB Mataram, Kamis (16/10).

Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang menghadiri acara tersebut bersama Kalak BPBD Provinsi NTB Ahsanul Khalik, S.Sos., menjelaskan kepada awak media bahwa kunjungan Deputi Kemenko Polhukam untuk meninjau Formulasi yang dilaksanakan dalam menyelesaikan masalah terkait dengan proses percepatan rehab rekon di NTB yang dianggap berhasil oleh Presiden dan Wakil Presiden dengan hasil selama 10 bulan sebanyak 174 ribu unit rumah sudah selesai dikerjakan.

“Ini akan dijadikan pilot projek untuk diaplikasikan di Palu, sehingga kami diminta untuk memaparkan terkait dengan metode maupun trik-trik yang digunakan dalam percepatan dan sinergitas para stake holder Pemda sehingga percepatan dapat dicapai dengan maksimal,” ungkapnya.

Berdasarkan surat permintaan Gubernur NTB kepada Mabes TNI bahwa batas waktu Satgas terpadu rehab rekons sampai tanggal 31 Desember 2019, namun untuk pekerjaan pembanguna rumah tahan gempa akan terus dilakukan hingga selesai.

Dijelaskan Danrem, proses gempa di NTB dan di Palu bedanya hanya dua bulan. Dalam rentang waktu dua bulan tersebut, progress rehab rekonsnya sangat jauh, di Palu baru hanya 19 unit rumah yang sudah dikerjakan. Untuk itu, sambung Danrem, rekan-rekan yang ada di Palu diminta untuk belajar di NTB terkait dengan proese percepatan rehab rekons.

Rakor juga diikuti para Kalak BPBD Kab/Kota terdampak gempa bumi, BPKP, para Dandim dan Danki Satgas rehab rekons terpadu, para Kapolres, perwakilan Bank BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden anggap proses Rehab Rekon NTB berhasil

Kam Okt 17 , 2019
GETNEWS.ID – Komandan korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan bahwa proses percepatan rehab rekon di NTB dianggap berhasil oleh Presiden dan Wakil Presiden dengan hasil selama 10 bulan sebanyak 174 ribu unit rumah sudah selesai dikerjakan pada acara Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi progress rehabilitasi […]