Dekranasda berikan 125 paket bantuan kepada pengrajin di Kota Mataram

Mataram – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB menyerahkan sebanyak 125 paket bantuan kepada pengrajin UKM/IKM binaan Kota Mataram bertempat di Pendopo Walikota Mataram, Jum’at, 3 Juli 2020.

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam kesempatan tersebut mengaku bahwa pandemi Covid-19 begitu mempengaruhi perekonomian masyarakat, termasuk pula para pengrajin. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat agar tetap semangat dalam menekuni usahanya dan mampu tetap berkarya meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita selalu diajarkan untuk bersikap optimis, bersikap positif, karena dibalik semua kesulitan pasti ada kemudahan,” tuturnya.

Bunda Niken juga memuji para pengrajin yang sudah memberikan kontribusinya dalam melestarikan kesenian. Baginya, hasil kerajinan bukan hanya bernilai materi saja.

“Menurut saya, semua yang kita lakukan semata-mata bukan hanya untuk bisnis, namun kita juga melestarikan warisan nilai budaya dari nenek moyang kita bahwa NTB memiliki kesenian kebudayaan yang luar biasa yang tercermin dalam kerajinan-kerajinannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bunda Niken yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi NTB tersebut mengajak para pengrajin untuk ikut berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini dapat dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Bapak ibu nantinya menyampaikan kembali kepada masyarakat di sekitar kita, bahwa dengan mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, itu adalah cara kita agar badai ini cepat berlalu,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh menyambut baik kepedulian dan perhatian Dekranasda Provinsi NTB kepada UKM/IKM binaan Kota Mataram.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak ibu semua yang akan menerima bantuan nanti dan saya berharap kepada UKM/IKM agar ini dapat menjadi penyemangat, motivasi dan spirit untuk bapak ibu tetap bertahan dan bersemangat dalam melawan Covid-19,” kata Suryani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bakohumas dan lembaga penyiaran di NTB kampanyekan berita baik

Jum Jul 3 , 2020
Mataram – Informasi yang baik berperan penting dalam membentuk kepercayaan masyarakat. Untuk itulah sangat penting penyampaian informasi yang bersifat edukatif agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik. Apalagi saat ini di tengah pandemi virus corona (Covid-19), masyarakat membutuhkan informasi yang baik dan benar yang bisa meningkatkan imunitas. “Mari kita bergandengan tangan, berjalan bersama […]