Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Asnis Puster TNI AD

GETNEWS.ID, Belu NTT – Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha menyambut tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/6/2021).

Setelah menerima paparan singkat Dansatgas tentang kondisi dan program Satgas, tim Asnis Pusterad yang dipimpin Kabag Binsat Pusterad Letkol Inf Prasetyo DTS, M.Si.Han., didampingi Kapten Inf Darmanto memberikan arahan dan penekanan kepada para Perwira Satgas.

Dalam arahannya, ketua tim Asnis menyampaikan kegiatan pembinaan teritorial Satgas Pamtas Sektor Timur sudah sangat bagus dan ini terus ditingkatkan kedepan sampai purna tugas dan kembali ke induk pasukan di home base.

Dijelaskannya, pembinaan teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah perbatasan.

“Tugas pokok Satgas Pamtas selain fungsi intelijen juga fungsi pembinaan teritorial dengan berbagai kegiatan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan harapan untuk meraih simpati masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bela negara,” terangnya.

Alumnus Akmil 1997 itu juga berharap ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, pembinaan teritorial harus tetap dilaksanakan dengan mengedepan protokol kesehatan Covid-19 dan juga harus disosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 termasuk kesiapan masyarakat untuk di vaksin.

“Laksanakan penugasan ini dengan penuh semangat, hilangkan kejenuhan dengan berinisiatif mencari kegiatan yang bersifat positif seperti pembinaan teritorial yang sudah dikerjakan,” tutupnya.

Usai memberikan pengarahan, tim Asnis Pusterad didampingi Dansatgas bersama Wadan Satgas dan para Perwira melaksanakan peninjauan di beberapa pos Kipur I Satgas Pamtas Yonif 742/SWY. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Drumband Canka Wira Yudha Sejati Tampil Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 75 di Belu

Kam Jul 1 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Dalam rangka memeriahkan dan Merayakan Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur bersama jajaran TNI di Kabupaten Belu baik Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744/SYB dan Kikav KKA memberikan surprise kepada Kapolres Belu dan jajarannya di Polres Belu Kecamatan Atambua […]