Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sambut Hangat Kunjungan AKA di Mako Satgas

GETNEWS.ID, Belu NTT – Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Anak Kolong Atambua (AKA) di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur disambut Komandan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira lainnya di ruang Olah Yudha Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (6/5/2021).

Kehadiran puluhan anggota AKA yang merupakan putra-putri TNI Polri dibawah pimpinan Bang Karmel sapaan akrabnya tiba di Mako Satgas disambut dengan berbuka bersama mengingat waktu kedatangannya bertepatan dengan waktu berbuka puasa bagi Umat Muslim.

Dansatgas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anak-anak Kolong Atambua di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur.

Menurutnya, personel Satgas Pamtas Sektor Timur siap mendukung semua kegiatan AKA yang merupakan bagian dari FKPPI Belu khususnya dalam hal-hal positif untuk membantu dan memajukan masyarakat wilayah perbatasan.

“Kami siap 24 jam untuk mendukung kegiatan AKA, mari kita jalin komunikasi dan silaturahmi dengan membuat suatu kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat perbatasan khususnya,” tutup Bayu Sigit.

Sedangkan Ketua AKA Bang Karmel mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Dansatgas bersama anggota.

Bang Karmel lalu menjelaskan bahwa AKA selama ini vakum dengan berbagai kegiatan dan kedepan ia berharap bisa bekerjasama dengan Satgas Pamtas dalam memberikan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mungkin kedepan ada program yang bisa kita laksanakan bersama dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Diceritakannya, kami merupakan perwakilan dari AKA yang merupakan bagian terkecil dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) dan anak-anak veteran yang ada di Atambua mencapai ribuan orang.

Untuk itu, Bang Karmel meminta bantuan kepada Satgas Pamtas untuk membantu membantu menghimpun anak-anak purnawirawan dan veteran khususnya di Kabupaten Belu salah satunya membuat tempat angkringan sebagai tempat kumpul dan Koordinasi.

“Lewat Satgas ini semoga bisa terwujud dengan harapan putra-putri purnawirawan dan veteran bisa berkumpul dalam keakraban, kebersamaan dan kekompakan,” pungkasnya penuh harap.

Sementara Ibu Rita Berek menyampaikan Satgas sebelum AKA sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan Satgas seperti bakti sosial dan lainnya.

Ia juga menegaskan AKA siap mendukung semua kegiatan Satgas dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya Sektor Timur. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sandiaga Kunker ke Lombok, Kantor Sar Mataram Siagakan Personil

Kam Mei 6 , 2021
Lombok Utara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Lombok pada tanggal 6-7 Mei 2021. Pada kunkernya yang kedua kali ini, Sandi Uno melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari kunjungan ke sirkuit Mandalika , Gili Trawangan, hingga kawasan Sembalun di Lombok Timur. Kunjungan […]