Danlanal Mataram sambut KRI Terapang-648

Lombok Barat – Tiba di Dermaga Pelabuhan Nusantara Pelindo Lembar KRI Terapang-648 disambut Tim Satuan Tugas Covid-19 Lanal Mataram, KRI Terapang 648 yang sedang melaksanakan tugas Operasi tiba di NTB guna melaksanakan pengisian ulang Logistik. Jumat (19/06).

Setibanya KRI Terapang – 648 di Dermaga Nusantara Pelindo Lembar NTB, Tim Satuan Tugas Covid -19 Lanal Mataram melaksanakan pengecekan suhu tubuh Prajurit KRI Terapang 648 dan penyemprotan disinfektan untuk membersihkan seluruh bagian kapal tersebut.

Tim Satgas yang terdiri dari Personel Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram tersebut melaksanakan penyemprotan di seluruh bagian vital kapal mulai dari haluan sampai buritan serta bagian dalam ruangan-ruangan yang berada di KRI Terapang-648 ini.

Komandan Lanal Mataram yang hadir di Dermaga Nusantara Pelindo Lembar menyampaikan “Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di KRI merupakan salah satu tindakan preventif untuk mencegah penyebaran wabah virus Corana atau disebut dengan Covid-19, Kita juga lakukan prosedur lainnya yakni pengecekan suhu tubuh dengan thermo scan dan pemberian Hand Sanitizer dan masker kepada seluruh awak KRI Terapang – 648, yang diwakili secara simbolis kepada Komandan KRI Terapang Komandan KRI Letkol Laut (P) I Gde Eka S.P, S.H,M,Tr.Hanla” ujarnya.

Menurut PgS. Ka. Balai Kesehatan Lanal Mataram Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian menganjurkan bahwa agar seluruh awak KRI Terapang – 648 agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah virus Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian bagi masyarakat di seluruh dunia.

“Tetap tenang dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari, ikuti anjuran pemerintah untuk selalu mencuci tangan, jaga kebersihan dan kesehatan bersama, serta selalu waspada terhadap media yang jadi penyebaran virus Corona ini,” katanya.

| Pen Lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lobar musnahkan barang bukti hasil penagkapan narkoba

Sab Jun 20 , 2020
Lombok Barat – Satuan Reserse Narkoba Polres Lobar musnahkan barang bukti Narkotoka hasil penangkapan dari Bulan Januari sampai dengan saat ini, Jumat (19/6). Kasat Res narkoba Polres Lobar Faisal Afrihadi, SH mengatakan kegiatan pemusnahan ini disaksikan langsung oleh pihak pengadilan Negeri Mataram, Kejaksaan Tinggi Mataram, termasuk para tersangka juga dihadirkan […]